Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:25 WIB

PT Intraco Penta Jual Saham Anak Usaha

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 5 Desember 2017 | 17:52 WIB
PT Intraco Penta Jual Saham Anak Usaha
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Intraco Penta Tbk (INTA) menjelaskan transaksi penjualan saham PT Petra Unggul Sejahtera (PT PUS) yang dimiliki perseroan kepada PT Inta Daya Perkasa (PT IDP).

PT IDP merupakan anak usaha perseroan tidak langsung melalui PT Inta Sarana Infrastruktur dengan 99,9% kepemilikan. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (5/12/2017).

Nilai nominal saham sebesar 68.124 lembar saham bernilai nominal Rp1.000.000 per saham atau setara dengan 30% kepemilikan saham perseroan di PT PUS. Nilai jual beli Rp337,5 miliar.

Perseroan menjelaskan mekanisme PT IDP menerbitkan obligasi wajib konversi yang dibuat melalui perjanjian obligasi wajib konversi di buat di bawah tangan bermaterai pada 29 November 2017.

Perseroan menjelaskan PT IDP akan memiliki portofolio bisnis strategis pada anak usaha di bidang ketenagalistrikan yang memiliki pendapatan yang berulang dan memiliki kepastian pendapatan yang dapat bersinergi dengan entitas anak lainnya khususnya dalam hal alat-alat berat.

INTA bergerak di bisnis bidang perdagangan dan penyewaan alat-alat berat dan suku cadang, serta memberikan jasa pelayanan yang berkenaan dengan perakitan dan perbengkelan. Saat ini, Intraco dan anak usahanya menjalankan usaha distribusi alat berat baik yang baru maupun yang bekas, pembiayaan, penyewaan ala berat, manufaktur, engineering hingga kontraktor tambang.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Intraco Penta Tbk, yaitu: PT Spallindo Adilong (pengendali) (10,64%), PT Shalumindo Investama (pengendali) (9,79%), HPAM Ultima Ekuitas 1 (8,17%), Jimmy Halim (7,70%) dan Petrus Halim (5,21%).

Komentar

 
x