Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:25 WIB

Sentul City Dirikan Usaha Baru dengan Sumitomo

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 5 Desember 2017 | 14:38 WIB
Sentul City Dirikan Usaha Baru dengan Sumitomo
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Sentul City Tbk (BKSL) menggandeng Sumitomo Corporation untuk mendirikan usaha bidang real estate.

Usaha patungan tersebut untuk kegiatan bisnis berupa pembelian, penjualan, persewaan dan pengoperasioan real estate untuk dimiliki sendiri atau disewa. Artinya seperti bangunan apartemen, bangunan tempat tinggal dan bangunan bukan tempat tinggal.

Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (5/12/2017). Usaha patungan tersebut dengan modal ditempatkan sebesar Rp333 miliar. PT BKSL menyetor modal Rp99,9 miliar atau 30% dan Sumitomo Corporation sebesar Rp233,1 miliar atau sebesar 70%.

BKSL berharap pembentunan usaha bersama ini akan membawa pengaruh positif bagi perkembangan bisnis perusahaan.

BKSL merupakan emiten bidang pembangunan (perencanaan, pelaksanaan, konstruksi beserta fasilitas-fasilitasnya serta pemborong pada umumnya yang meliputi pembangunan kawasan perumahan (real estate), rumah susun, gedung, perkantoran, apartemen/kondominium. Ada kawasan belanja (mal dan plaza), rumah sakit, gedung pertemuan, rumah ibadah, water park, rumah toko, sekolah dan bangunan komersial, pemasangan instalasi-instalasi listrik, gas, air minum, perangkat telekomunikasi, plumbing atau limbah).

Selain itu bisnis perdagangan (penjualan atau pembelian real estate dan properti); dan jasa (jasa penyewaan dan pengelolaan properti, kawasan industri, gedung perkantoran, taman hiburan/rekreasi, pengelolaan parkir dan keamanan atau Satpam). Saat ini, BKSL mengembangkan konsep kota mandiri di Kawasan Sentul City.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Sentul City Tbk, yaitu: PT Sakti Generasi Perdana (41,65%) dan PT Citra Kharisma Komunika (21,46%). Adapun pengendali utama BKSL adalah Dutch Growth Invesment Pte. Ltd, suatu perusahaan yang berkedudukan di Singapura.

Komentar

 
x