Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:28 WIB

BEI Kejar IPO Capai 35 Emiten, Ini Daya Tariknya

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 5 Desember 2017 | 11:02 WIB
BEI Kejar IPO Capai 35 Emiten, Ini Daya Tariknya
Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio - (Foto: Inilahcom/M Fadil Dj)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio optimistis jika jumlah perusahaan yang melakukan penawaran saham perdana (IPO) mencapai 35 perusahaan sepanjang tahun 2017.

Menurutnya tahun ini merupakan tahun panen bagi BEI, lantaran banyak yang melakukan pencatatan saham perdananya. "Saya pikir ini panennya, saya katakan ini panennya, yang menarik itu kebanyakan perusahan yang (IPO) size-nya medium company," kata Tito di Gedung BEI Jakarta, Selasa (5/11/2017).

Tito menjelaskan faktor utama maraknya perusahaan yang melantai bursa karena dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dalam negeri yang terus membaik. Apalagi rata-rata pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5%. "Suasannya, dan yang kedua adalah growth yang bagus," katanya.

Selain itu, kata Tito, yang paling penting adalah keuntungan. Sebab, investor akan melakukan investasi jika tawaran keuntungan yang didapat semakin menarik. "Yang paling menunjang itu adalah keuntungan, orang kalau mau investasi mencari keuntungan. Alhamdulillah tahun ini yield-nya naik sekitar 15%," kata Tito.

Pada Selasa hari ini, (5/12/2017) PT Pelita Samudera Shipping secara resmi melakukan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi ini. Dengan begitu perseroan resmi menjadi emiten ke-31 di 2017, atau ke-564 yang sudah mencatatkan saham di bursa dengan kode saham PSSI.

Tito pun mengatakan hingga penghujung tahun ini akan ada sekitar 3 sampai 5 perusahaan yang bakal IPO. Dengan demikian target bursa untuk menjaring 35 perusahaan akan tercapai. [hid]

Komentar

 
x