Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Januari 2018 | 18:08 WIB

BBNI Raih PNBP Awards 2017 dari Kemenkeu

Oleh : - | Kamis, 30 November 2017 | 16:55 WIB
BBNI Raih PNBP Awards 2017 dari Kemenkeu
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai bank persepsi yang melayani penerimaan PNBP dengan transaksi terbesar.

Dalam rilis kepada media di Jakarta, Kamis (30/11/2017), penghargaan PNBP Awards diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur di Gedung Dhanapala, Kemenkeu.

Penghargaan ini memicu BNI untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan, seluruh masyarakat yang melakukan pembayaran kewajiban kepada negara, terlebih khusus dalam hal layanan setoran PNBP.

"Dengan diterimanya penghargaan ini, kami terpacu untuk berperan lebih jauh lagi dalam melayani setoran Penerimaan Negara milik Kementerian/Lembaga. Saat ini lebih dari 80 Kementerian dan Lembaga yang dilayani BNI dalam hal pembayaran PNBP-nya. Demikian juga swasta dan masyarakat pada umumnya," kata Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Konsumer BNI.

Dalam hal ini, BBNI merupakan salah satu bank persepsi (dalam mata uang rupiah dan valas) yang ditunjuk Kemenkeu untuk menerima setoran penerimaan negara (pajak, PNBP & cukai), melalui modul penerimaan negara generasi II.

Selain itu, BNI dinilai berperan aktif dalam melayani setoran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Kementerian/Lembaga. Sehingga sudah sewajarnya bila Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan memberikan penghargaan tersebut kepada BNI.

Masih kata Anggoro, BNI berperan aktif dalam melayani masyarakat dalam melakukan setoran Penerimaan Negara melalui channel Internet Banking (Corporate & Personal), Teller Cabang, ATM & Mini ATM.

BNI juga dapat melayani setoran penerimaan negara di seluruh kantor cabang luar negeri yang terletak di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London dan New York.

Guna mendukung program non-tunai pemerintah, kata dia, BNI aktif mendorong nasabah untuk menggunakan Internet Banking Corporate dalam melakukan setoran penerimaan negara.

Hal ini juga turut mendukung gerakan go green karena Bukti Penerimaan Negara akan disampaikan kepada penyetor melalui email. Berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam layanan Internet Banking Corporate, tidak hanya diberikan kepada Kementerian/Lembaga namun juga dapat digunakan oleh pihak swasta yang ingin merasakan kemudahan dalam melakukan setoran penerimaan negara melalui BNI. [ipe]



Komentar

 
x