Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:29 WIB

Tak Hanya WEGE, Anak Usaha WIKA Ini Bakal IPO

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Kamis, 30 November 2017 | 14:24 WIB
Tak Hanya WEGE, Anak Usaha WIKA Ini Bakal IPO
Direktur Keungan PT Wijaya Karya Tbk. A. N. Steve Kosasih - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sempat tertunda, rencana penawaran umum perdana saham (IPO) PT Wika Realty, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk berpotensi akan terjadi pada 2018 dari rencana semula pada semester II/2017.

Hal tersebut dikatakan Direktur Keungan PT Wijaya Karya Tbk. A. N. Steve Kosasih usai menghadiri pencatatan saham perdana PT Wijaya Karya Bangunan Gedung di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (30/11/2017).

"Kami berharap tahun depan, kami bisa membawa Wika Realty melantai di bursa," kata Steve.

Steve menambahkan bahwsanya sebelum melakukan pencatatan saham perdana, dirinya akan melihat kondisi keuangan perusahaan terlebih dahulu, apakah telah memungkinkan atau tidak memungkinkan untuk IPO.

"Kita akan lihat pencapaian Wika Realty di akhir tahun ini semoga tahu depan semster 1 bisa IPO," katanya.

Rencananya aksi korporasi ini akan melepaskan saham milik perusahaan sebanyak 40% dengan mengimpun dana dari hasil IPO sebanyak Rp1 triliun.

"Kami harap dapat diatas Rp1 triliun angka tetapnya nanti. Mungkin sekitar 30%, maksimal 40%, mungkin sekitar 25-40%," katanya.

Wika Realty adalah perusahaan properti yang menggunakan merk Tamansari yang menggarap sejumlah proyek seperti rumah tapak di Bandung, Balikpapan, Samarinda, Manado, Semarang, Surabaya, Medan, Kendari, Bali, Tangerang dan bangunan vertikal (apartemen dan kondotel) di Jakarta, Bandung, Manado, Surabaya.

Aset Wika Realty mencapai Rp4,47 triliun per kuartal I/2017 atau turun dibandingkan dengan Rp4,74 triliun per 30 Desember 2016. Wijaya Karya adalah pemegang saham mayoritas Wika Realty dengan porsi kepemilikan 89,61%. [jin]

Komentar

 
x