Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 20:08 WIB

Belum Hitung Efisiensi, Bos BTN Apresiasi EDC Link

Oleh : Uji Sukma Medianti | Senin, 20 November 2017 | 14:18 WIB
Belum Hitung Efisiensi, Bos BTN Apresiasi EDC Link
Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Maryono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Maryono, menyambut baik adanya pengintegrasian satu mesin Elektonic Data Capture (EDC) untuk transaksi 4 bank BUMN atau EDC Link.

"Suatu sinergi yang sudah dilakukan itu kan EDC link," kata Maryono yang juga Ketua Himbara di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Maryono mengatakan dengan adanya EDC Link ini mendorong strategi digitalisasi himpunan bank negara (himbara).

Dia bilang adanya EDC Link ini dapat memberikan efisiensi bagi tiap bank. Akan tetapi Maryono belum dapat menghitung berapa besar efisiensi yang akan diraup oleh masing-masing bank dari adanya EDC Link.

Namun, Maryono menyebut efisiensi, dari EDC Link ini belum seberapa. Dia bilang efisiensi himbara baru benar-benar terasa apabila sistem IT nya sudah melakukan sinergi.

"Tadi yang kita katakan baru kelihatan besar (efisiensinya) kalau sudah lakukan sinergi sistem IT dalam himbara ini," ujarnya.

Sementara itu, Maryono belum bisa menyebutkan berapa tarif yang dikenakan dalam setiap transaksi dalam satu mesin EDC Link ini. Diharapkan arahnya bisa sama seperti ATM Link yang tidak dikenakan biaya tarik tunai.

"ATM itu udah enggak kena, EDC Link ini nanti akan kita proses menuju seperti ATM link tapi kita belum bisa tentukan apakah nol (tidak kena tarif) atau di atas nol (kena tarif)," terang dia. [jin]

Komentar

 
x