Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 17:08 WIB

Wall Street Berpotensi Bergerak Terbatas

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 13 November 2017 | 18:33 WIB
Wall Street Berpotensi Bergerak Terbatas
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Bursa saham AS di Wall Street pada perdagangan Senin (13/11/2017) menunjuk sedikit perubahan di tempat terbuka.

Perdagangan akan menempatkan Dow dan S & P 500 di jalur untuk menarik napas mereka setelah mengalami penurunan mingguan pertama mereka dalam dua bulan.

Dow Jones Industrial Average futures YMZ7, -0,20% turun 17 poin atau kurang dari 0,1% menjadi 23,365. Sementara S & P 500 futures ESZ7, -0,17% turun 1,10 poin menjadi 2.578,50. Indeks Nasdaq-100 futures NQZ7, -0,16% ditempelkan di 1,75 poin menjadi 6.311.

Pada hari Jumat, Dow DJIA, -0,17% dan S & P 500 SPX, -0,09% mencatat kenaikan mingguan masing-masing 0,5% dan 0,2%, karena mereka mengalami penurunan mingguan pertama sejak awal September. Komposit Nasdaq Comp, + 0,01% turun 0,2% untuk pekan ini.

Analis telah menyalahkan penjualan pekan lalu karena kekhawatiran penundaan penangguhan pajak perusahaan yang diantisipasi dari Washington. Tiga pengukur saham utama naik antara 15% dan 25% untuk tahun ini, didukung oleh faktor-faktor seperti ekonomi A.S. yang berkembang dan meningkatkan keuntungan perusahaan.

Investor terus memantau kunjungan 13 hari Presiden Donald Trump ke Asia. Pada hari Senin, Trump mengatakan bahwa dia memiliki hubungan baik dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, dan seorang pejabat Gedung Putih mengatakan bahwa hak asasi manusia hanya mendapat sedikit perhatian saat mereka bertemu di Manila, sebuah laporan.

Pada hari Minggu malam, presiden menggoda sebuah pernyataan besar mengenai perdagangan yang dia katakan akan dia lakukan pada hari Rabu di Washington. "Banyak hal yang terjadi pada perdagangan dan saya akan mengumumkan cukup banyak apa yang terjadi di sini dan juga dengan pertemuan lainnya, termasuk dengan China, Korea Selatan dan banyak tempat lainnya," kata Trump dari Manila.

"Pasar ekuitas global telah melihat hilangnya momentum jangka pendek yang akhirnya memberi jalan untuk mundurnya Indeks S & P 500," kata Katie Stockton, kepala strategi teknis di BTIG, dalam sebuah catatan seperti mengutip marketwatch.com.

"Penurunan di kisaran 2% -3% mungkin cukup untuk meredakan sentimen pasar 'terlalu bullish' tanpa menimbulkan banyak kerusakan atau mempengaruhi momentum jangka menengah positif," kata Stockton.

Saham Eropa SXXP, -0,49% sebagian besar ditarik mundur, meskipun FTSE 100 UKX dari Inggris, + 0,06% mendapat sebagian berkat pound GBPUSD, -0,7771% turun saat Perdana Menteri Inggris Theresa May menghadapi tekanan baru untuk mengundurkan diri.

Sebagian besar pasar Asia ditutup melemah, meskipun indeks Hang Seng Hong Kong HSI, + 0,21% berhasil mendapatkan keuntungan moderat. Emas berjangka GCZ7, + 0,38% dan Indeks Dolar AS A.E., DXY + 0,08% lebih tinggi.

Kontrak berjangka minyak CLZ7, + 0,05% sedikit lebih rendah, karena pejabat Uni Emirat Arab mengatakan dia mengharapkan produsen utama untuk memperpanjang pemotongan pasokan global pada pertemuan yang diawasi ketat pada akhir bulan ini.

Saham Mattel Inc. MAT, 4,95% diperdagangkan 22% lebih tinggi dalam aksi premarket setelah sebuah laporan pada akhir Jumat bahwa saingan pembuat Hasbro Inc. HAS, + 3,11% telah melakukan penawaran pengambilalihan.

Saham General Electric Co. GE, + 0,15% naik 1% dalam aksi premarket menyusul berita bahwa konglomerat tersebut akan mengumumkan fokus pada tiga lini bisnis terbesarnya, namun tidak akan melakukan restrukturisasi yang lebih radikal.

Saham Tyson Foods Inc. TSN, + 0,43% bisa melihat perdagangan aktif karena produsen daging adalah salah satu perusahaan yang diharapkan menghasilkan pendapatan sebelum pembukaan.

Saham Boeing Co. BA, -0,70% bisa bergerak setelah raksasa antariksa tersebut mencetak kesepakatan senilai $ 15 miliar dengan Emirates Airlines, dan GGP Inc. GGP, + 0,91% dapat melihat perdagangan aktif karena Brookfield Property Partners LP BPY, + 1,54% memiliki membuat penawaran $ 14,8 miliar untuk mengakuisisi saham pemilik mal yang belum dimilikinya.

Presiden Fed Philadelphia, Patrick Harker dalam sebuah pidato hari Minggu menarik sedikit dukungannya untuk kenaikan suku bunga Desember. Tidak ada pejabat Federal Reserve yang dijadwalkan untuk berbicara pada hari Senin. Namun pada hari Selasa, berangkat dari Ketua Fed Janet Yellen dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam diskusi panel dengan kepala bank sentral utama lainnya.

Laporan Oktober tentang anggaran federal AS akan jatuh tempo pada pukul 2 siang. Waktu Timur pada hari Senin.

Komentar

 
x