Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 17:09 WIB

Bursa Eropa Bergerak Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 13 November 2017 | 16:27 WIB
Bursa Eropa Bergerak Positif
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Saham Eropa sebagian besar lebih tinggi pada awal perdagangan Senin (13/11/2017). Investor fokus pada pendapatan, sambil mengawasi rencana reformasi pajak di AS dan kesengsaraan politik di Inggris.

FTSE 100 adalah pemenang yang menonjol, naik 0,4 persen pada transaksi awal.Indeks DAX di area positif dengan menambahkan 0,08% dan indeks CAC di area hijau yang maju 0,01%, seperti mengutip cnbc.com.

Indeks tersebut dibantu oleh penurunan tajam dalam sterling selama akhir pekan yang meningkatkan keuntungan perusahaan multinasional berbasis besar di Inggris yang mengumpulkan pendapatan dalam dolar AS. Sterling jatuh pada kekhawatiran yang berkembang mengenai masa depan Theresa May sebagai perdana menteri.

Dalam saham individu, saham Aggreko naik 3,6 persen setelah perusahaan tersebut menunjuk seorang chief financial officer baru dan mendapat upgrade rating dari Jefferies.

Saham Taylor Wimpey naik 0,4 persen pada sebuah update perdagangan di mana dikatakan berada di jalur untuk pertumbuhan lebih lanjut. Sementara itu, saham Sonova merosot 8,5 persen pada awal transaksi karena pembuat alat bantu dengar Swiss melaporkan hasil di babak pertama yang meleset dari ekspektasi analis.

Di tempat lain pada hari Senin, pasar di Asia berakhir di bawah tekanan karena investor mempertanyakan kemungkinan anggota Partai Republik AS mencapai kesepakatan reformasi perpajakan dengan cepat. Sentimen ini diatur untuk transpose ke Eropa.

Di Jerman, Kanselir Angela Merkel mendesak para pemimpin partai untuk mencapai kompromi untuk sebuah pemerintahan koalisi baru. Dari sisi data, akan ada laporan bulanan OPEC baru.

Komentar

 
x