Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 17:09 WIB

IHSG Menuju 6.200, Inilah Saham-saham Jagoannya

Oleh : Ahmad Munjin | Senin, 13 November 2017 | 09:38 WIB
IHSG Menuju 6.200, Inilah Saham-saham Jagoannya
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menurut Gema Goeyardi, pendiri dan kepala riset Astronacci International, IHSG saat ini tampak jelas masih berada dalam tren bullish.

Indeks terlihat dari pergerakannya yang masih terus terbentuk higher peak (HP) dan higher trough (HT). "Dari outlook ekonomi makro memang Indonesia tampak sedikit melambat, namun hal ini tidak menjadikan sentimen negativ terhadap IHSG," kata dia.

Sebab, menurut Gema, kinerja emiten untuk kuartal IV-2017 rata-rata masih cukup baik. "Siklus Astrology Sun In Capricorn yang terjadi juga mengonfirmasi bullish-nya IHSG dan mendukung IHSG untuk mencapai area resistance harmonic yang berada di level 6.200," papar dia.

Berdasarkan price action analysis, lanjut Gema, IHSG terlihat membentuk pola bullish continuation ab=cd yang idealnya akan terusmembawa IHSG naik menuju area harmonic resistance, yakni level 6.200.

Adapun saham-saham pilihan Astronacci adalah sektor perbankan, seperti PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan sektor infrastruktur, seperti PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT). [jin]

Komentar

 
x