Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 17:05 WIB

Bandung Jadi Destinasi Terakhir Investival 2017

Oleh : Ahmad Munjin | Minggu, 12 November 2017 | 18:45 WIB
Bandung Jadi Destinasi Terakhir Investival 2017
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menutup rangkaian kegiatan festival investasi Indonesia Investment Festival (Investival) 2017 di Bandung akhir pekan ini. Sebelumnya, Investival 2017 telah diselenggarakan di 26 kota di Indonesia.

Penyelenggaraan Investival 2017 di Bandung padaSabtu (11/11/2017) hingga Minggu (12/11/2017) ini diadakan di Atrium, 23 Paskal Shopping Center, Jalan Pasirkaliki No 25-27, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Selama penyelenggaraan acara ini juga diadakan talkshow bertema keuangan dan finansial oleh para pakar perencana keuangan, pakar investasi pasar modal, serta public figure yang merupakan investor pasar modal, seperti Muhammad Faruq, Hani Sophia, Ryan Filbert, Lukas Setia Atmaja, Muhammad B Teguh, Piyu Padi, dan Thomdean," kata Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Yulianto Aji Sadono, dalam keterangan resmi yang diterima INILAHCOM, di Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Dalam Investival 2017 ini juga diadakan peluncuran Komik Yuk Nabung Saham. Acara Investival 2017 di Bandung ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat secara gratis alias tidak dipungut biaya. Selain menjadi penutup rangkaian kegiatan Investival di berbagai kota, Investival di Bandung juga diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun kampanye "Yuk Nabung Saham" yang kedua.

Pameran Investival 2017 sebelumnya telah diselenggarakan di Jakarta, Surabaya, Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Medan, Riau, Lampung, Batam, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, Kendari, Pangkal Pinang, Bengkulu, Ambon, Palangkaraya, Bandung, Yogyakarta, Jayapura, Solo, Semarang, Manokwari, dan Pontianak.

Dari penyelenggaraan sebelumnya, pameran ini telah dikunjungi oleh 21.060 pengunjung dengan jumlah pembukaan rekening efek sebanyak 3.520 rekening efek dan transaksi sebesar Rp2,80 miliar. Pameran Investival 2017 di Bandung selain diikuti oleh OJK, BEI, PT KliringPenjaminanEfek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), juga didukung oleh perusahaan yang juga membuka booth, yakni12 perusahaan efek Anggota Bursa yang menjadi mitra program "Yuk Nabung Saham", dan 2 booth khusus OJK, Self Regulatory Organization (BEI, KPEI, KSEI), serta 2 booth untuk emiten.

Selebihnya, BEI kembali melakukan edukasi dan sosialisasi di sepanjang pekan ini demi mengenalkan pasar modal kepada masyarakat umum, seperti penyelenggaraan Kegiatan Edukasi Pasar Modal yang bertempat di Universitas Riau, Selasa (7/11/2017). Melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi ini diharapkan jumlah investor di Pasar Modal Indonesia dapat meningkat dari per Oktober 2017 yang berjumlah 612.043 sub rekening efek.

Pekan ini juga diramaikan dengan pembukaan perdagangan BEI oleh Ikatan Alumni Universitas Airlangga Wilayah DKI Jakarta, Selasa (7/11/2017). Acara ini dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Ignasius Jonan, serta Ketua Dewan Audit merangkap Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Ahmad Hidayat dan KetuaDewan Penasihat Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Theo Lekatompessy.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dan paparan oleh Menteri ESDM dengan tema "Energi Berkeadilan untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi Berkelanjutan". [jin]

Komentar

 
x