Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 16:54 WIB
Hightlight News

IHSG akan Tunjukkan Koreksi Sehat

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 13 November 2017 | 00:16 WIB

IHSG Terkena Aksi Ambil Untung

Wall Street Kecewa Janji Pajak

 IHSG Terkena Aksi Ambil Untung
facebook twitter

Sementara dari dalam negeri, IHSG berakhir melemah 20,63 poin (-0,34%) ke level 6.021,82 pada akhir pekan. Investor asing kembali melepas saham dengan membukukan net sell senilai Rp576 miliar di pasar reguler. Dalam sepekan, IHSG berakhir turun -0,29%, dengan diikuti oleh net sell investor asing yang mencapai Rp489 miliar di pasar regular.

IHSG terkoreksi tiga hari beruntun setelah mencetak rekor tertinggi pada pekan lalu. Di awal pekan IHSG sudah menembus rekor sebanyak dua kali, pada Senin dan Selasa lalu, sehingga wajar terjadi profit taking.

Minimnya sentimen positif, di tengah rilis data ekonomi yang kurang bagus, seperti data indeks keyakinan konsumen dan tingkat penjualan eceran yang berada di bawah ekspektasi, membuat pelaku pasar merealisasikan profit yang sudah di peroleh.

Selain itu sebagian besar emiten juga sudah mempublikasikan kinerja keuangan kuartal III 2017, sehingga dibutuhkan sentimen positif baru untuk mendorong kenaikan IHSG lebih tinggi.

1 2

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x