Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 06:48 WIB

Minat pada Obligasi Anak Usaha JSMR Membeludak

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Kamis, 9 November 2017 | 13:38 WIB
Minat pada Obligasi Anak Usaha JSMR Membeludak
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) terus mencari pendanaan alternatif untuk terus menyelenggarakan kegiatan usahanya.

Kali ini melalui anak usahanya PT Marga Lingkar Jakarta (PT MLJ) mengeluarkan obligasi project bond untuk ruas tol JORR W2 Utara atau Kebun Jeruk-Ulujami sepanjang 7,67 Km.

Penerbitan surat utang ini mengalami kelebihan permintaan sebesar 1,37 kali atau mencapai Rp1,8 triliun dari nilai penerbitan yang hanya Rp1,5 triliun.

Head of Corporate Finance Jasa Marga, Eka Setya Adrianto mengatakan, pencapaian ini menunjukan ketertarikan yang tinggi dari investor terhadap instrumen tersebut.

"Produk ini mendapat apresiasi yang positif dari publik," kata Eka usai peluncuran obilgasinya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Tak hanya itu, kata dia dukungan yang baik dari semua pihak dapat terlihat juga dari hasil pemeringkatan yang telah diperoleh adalah idAAAsf (Triple A; Structured Finance) dari p
Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

"Project bond ini bertujuan agar perusahaan mendapatkan bunga yang tetap selama periode pinjaman dan juga pembayaran pokok atas pinjaman dapat menyesuaikan kemampuan arus kas dari proyek,"katanya.

Asal tahu saja Obligasi I Marga Lingkar Jakarta ini diterbitkan dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp1,5 triliun yang dibagi ke dalam lima seri.

Adapun kupon obligasinya, untuk seri A yang tenornya 3 tahun kuponnya 7,00% - 7,75%, seri B yang tenornya 5 tahun dengan kupon 7,25% - 8,00%, seri C yang tenornya 7 tahun dengan kupon 7,50% - 8,35%, seri D yang tenornya 10 tahun kuponnya 7,75% - 8,75% dan seri E yang tenornya 12 persen kuponnya 8,00% - 9,00%. [tar]

Komentar

 
x