Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 06:49 WIB

Akhirnya Penurunan Harga Saham RIMO Terhenti

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 9 November 2017 | 11:05 WIB
Akhirnya Penurunan Harga Saham RIMO Terhenti
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara transaksi saham PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO).

"BEI memandang perlu untuk melakukan penghentikan sementara perdagangan saham PT Rimo di pasar reguler dan pasar tunai," bunyi pengumuman BEI, yang ditandatangani Kadiv Pengawasan Transaksi Irvan Susandy, di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Dalam salinannya tersebut BEI mulai menghentikan perusahaan peritel ini mulai hari ini Kamis (9/11/2017) sampai dengan pengumuman bursa selanjutnya.

Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Rabu kemarin Direktur BEI, Hamdi Hassyarbaini menyatakan akan terus memantau pergerakkan saham emiten ini. Hamdi menyatakan bila hingga akhir perdagangan hari Rabu saham RIMO terus menurun akan kembali dilakukan suspen. "Kalau masih tetap (bergerak tak wajar) kita akan cooling down lagi," jelasnya.

Hingga saat ini dikatakan Hamdi belum ada penjelasan dari pihak menejemen RIMO. "Kita masih menunggu," tutupnya.

Harga saham RIMO terus bergerak merosot hingga 60,3% sejak awal November atau dalam waktu seminggu menjadi Rp254 dari sebelumnya Rp630. Bahkan pada penutupan perdagangan Rabu kemarin, RIMO merosot hingga Rp192 per saham.

Komentar

 
x