Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:32 WIB

Mandiri Syariah Garap Pembayaran Syariah Bukalapak

Oleh : - | Rabu, 8 November 2017 | 11:21 WIB
Mandiri Syariah Garap Pembayaran Syariah Bukalapak
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Untuk mendukung masyarakat pengguna perbankan syariah, Bukalapak meluncurkan metode pembayaran syariah melalui Mandiri Syariah.

Metode pembayaran melalui Mandiri Syariah ini resmi diluncurkan pada 2 November 2017 yang dapat digunakan baik di desktop maupun dimobile web Bukalapak.

"Kami melihat potensi Indonesia sebagai Negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dimana jumlah nasabah bank syariah per Agustus 2017 mencapai 25 juta nasabah. Untuk itu kami menyediakan metode pembayaran syariah demi memenuhi kemudahan para pengguna dalam bertransaksi di Bukalapak," ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Metode pembayaran ini dapat digunakan untuk semua transaksi di Bukalapak seperti berbelanja, BukaReksa, BukaEmas, pembelian pulsa, tiket, dan lain-lain. Sehingga mulai saat ini para pengguna dapat melakukan transfer untuk pembayaran transaksi di Bukalapak melalui rekening Mandiri Syariah.

Achmad Zaky menambahkan, kami memahami bahwa masyarakat pengguna syariah memiliki kebutuhan tersendiri khususnya dalam bertransaksi perbankan atau pemanfaatan fasilitas perbankan, sehingga metode pembayaran syariah ini diharapkan menjawab kebutuhan tersebut.

Sementara itu Edwin Dwidjajanto, Distribution and Services Director Mandiri Syariah menyampaikan, kerjasama dengan Bukalapak termasuk langkah awal bagi Mandiri Syariah masuk ke bisnis berbasis online technology.

"Kami bersyukur dan berterimakasih Bukalapak memercayai Mandiri Syariah sebagai mitra bank syariah pertama bagi layanan pembayaran dengan sistem syariah. Kami berharap ke depannya kerjasama ini berkembang pada penyediaan produk dan layanan Mandiri Syariah seperti gadai dan cicil emas, pembiayaan mikro, pembiayaan kendaraan dengan prinsip syariah (BSM OTO) dan lain-lain bagi pelanggan Bukalapak, ujarnya.

Bukalapak memiliki jutaan transaksi per bulan didukung oleh sistem dan jaringan yang dapat diandalkan. Dengan beragam produk dan layanan Mandiri Syariah, kami siap mendukung pengembangan bisnis Bukalapak, kata Edwin lagi.

Saat ini Bukalapak telah memiliki 2 juta pelapak serta jumlah pengguna sebanyak 13 juta yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Bukalapak merupakan pasar online terbesar di Indonesia. Bukalapak adalah sarana jual beli online dari konsumen ke konsumen (C2C) untuk transaksi satuan maupun dalam jumlah banyak melalui aplikasi mobile dan website. Saat ini Bukalapak memiliki anggota komunitas yang tersebar di lebih dari 80 kota di seluruh Indonesia.

Di 2016, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada Bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain.

Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari satu juta Pelapak dan anggota komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:http://bukalapak.com/

Mandiri Syariah adalah anak usaha Mandiri Group dengan asset per September 2017 (unaudited) mencapai Rp84,09 triliun atau 21,54% dari keseluruhan asset bank syariah di Indonesia.

Mandiri Syariah merupakan satu-satunya bank syariah Buku III dengan ekuitas Rp6,57 triliun. Dengan total outlet 765 cabang, Mandiri Syariah memiliki jumlah rekening dana pihak ketiga sekitar 6,8 juta atau 23,49% dari total dana bank syariah.

Kinerja Mandiri Syariah banyak diakui oleh lembaga eksternal salah satunya melalui penghargaan yang diterima selama 2017 diantaranya Service Excellence, Best Islamic Bank, the Best Digital Brand, the Best Digital Banking, bank pendukung moneter syariah terbaik, dan lain-lain. [jin]

Komentar

 
x