Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 06:46 WIB

2018, Waskita Bakal Terbitkan Obligasi Rp7 Triliun

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Selasa, 7 November 2017 | 15:48 WIB
2018, Waskita Bakal Terbitkan Obligasi Rp7 Triliun
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berencana akan menerbitkan obligasi senilai Rp7 triliun pada tahun depan, dimana penerbitan obligasi ini bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III dengan target dana Rp10 triliun, yang dimulai tahun ini.

"Tahun depan ada (penerbitan obligasi). Kita expect sekitar Rp7 triliun. Mungkin 2 tahap, 2 kali. Maret sama September. Lanjutkan PUB yang kemarin, kan Rp10 triliun, itu baru ditarik Rp3 triliun," kata Direktur Keuangan Waskita Tunggul Rajagukguk di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Nantinya lanjut Tunggul, dana yang didapatkan akan digunakan perseroan untuk menambah modal pembangunan beberapa proyek infrastruktur seperti jalan tol.

"Modal konstruksi kan seperti ini (Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated) ada modalnya kontraknya itu turn key kan perlu pembiayaan," katanya.

Sementara terkait utang perseroan yang ditakutkan bakal membengkak, Tunggul mengatakan perusahaanya dalam kondisi keuangan yang sehat.

"Utang banknya kalau sekarang kan sebenernya kalau interesting pairing debt equity masih di bawah 2%. Tapi kalau kita terus ekspansi dan tidak ada penambahan equity kan bisa naik," ujarnya. [jin]

Komentar

 
x