Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 06:47 WIB

Bank BJB Catat Laba Bersih Rp1,3 T

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 27 Oktober 2017 | 19:34 WIB
Bank BJB Catat Laba Bersih Rp1,3 T
Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan (tengah) bersama Direktur Keuangan Bank BJB Nia Kania (kiri) dan Direktur Komersial Bank BJB Suartini (kanan) saat penerbitan obligasi tahap I tahun 2017 di Jakarta - (Foto: Inilahcom/Eusebio CT)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) membukukan total laba bersih mencapai Rp1,3 triliun pada alhir kuartal ke tiga di tahun 2017.


Direktur Utama perseroan, Ahmad Irfan mengatakan kinerja keuangan perseroan yang membaik ditunjang ekspansi kredit yang positif. "Tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil dijaga debgan baik sehingga ke depannya kami optimis hingga akhir tahun akan mencapai catatan kinerja yang positif," kata Ahmad di Jakarta, Jumat (27/10/2017).


Hingga akhir September lalu, perseroan berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp70,5 triliun. Pencapaian penyaluran kredit ini diimbangi dengan kenaikan fee based income sebesar 18,5% secara year to date.


Sementara itu, dengan tren peningkatan kredit perseroan juga berhasil menjaga rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di level 1,5%. Posisi ini merupakan level terendah dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.


Adapun total dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dikumpulkan peesrroan mencapai Rp86,6 triliun. Posisi ini mengalami pertumbuhan 18,6% year on year.


Total aset perseroan hingga akhir kuartal ketiga tahun ini mencapai Rp114,2 triliun. Jumlah ini juga mengalami pertumbuhan sebesar 12,5% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. [hid]

Komentar

 
x