Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 06:49 WIB

BJB Terbitkan Obligasi Tahap I 2017 Rp2,5 Triliun

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 27 Oktober 2017 | 11:21 WIB
BJB Terbitkan Obligasi Tahap I 2017 Rp2,5 Triliun
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb yang berkode saham BJBR menerbitkan surat utang atau obligasi dengan kupon sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) Tahap I 2017.

Diharapkan dari penerbitan surat utang ini perseroan mendapatkan total target dana yang diperoleh sebesar Rp4,5 triliun dimana pada tahap 1 tahun 2017 ini diterbitkan sebesar Rp2,5 triliun yang terdiri dari Obligasi sebesar Rp1,5 triliun dan Obligasi Subordinasi sebesar Rp1 triliun sebagai upaya mendiversifikasi instrument pendanaan dan permodalan dalam rangka ekspansi kredit perusahaan.

Direktur Utama bank bjb Ahmad lrfan mengatakan dana dari hasil obligasi ini akan dipergunakan untuk ekspansi kredit.

"Perusahaan akan menempatkan dana tersebut dalam struktur dan instrumen keuangan yang aman, likuid dan menguntungkan," kata Irfan di Kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Skema obligasi yang ditawarkan bank bjb pada PUB tahap l tahun 2017 senilai Rp2,5 triliun yang terdiri dari Obligasi sebesar Rp1,5 triliun yang terbagi menjadi tiga seri yakni Seri A dengan tenor 3 tahun, Seri B tenor 5 tahun dan Seri C tenor 7 tahun serta Obligasi Subordinasi sebesar Rp1 triliun yang terbagi menjadi 2 seri yakni Seri A dengan tenor 5 tahun dan Seri 8 dengan tenor 7 tahun dengan pembayaran kupon dilakukan setiap 3 bulan.

Obligasi yang diterbitkan ini mendapatkan peringat idAA-(Doubte A Minus) dan idA (Single A) untuk Obligasi Subordinasi dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Masa penawaran awal instrumen ini dibuka pada 27 Oktober - 10 November 2017 dengan masa penawaran umum diperkirakan akan dilakukan dari 24 November - 28 November 2017 serta penjatahan akan diajukkan pada 29 November 2017. Adapun pencatatan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan dilakukan pada 4 Desember 2017.

Dalam aksi korporasi ini, bank bjb menunjuk empat perusahaan penjamin pelaksana emisi yakni BCA Sekuritas, CIMB Sekuritas Indonesia. RHB Sekuritas Indonesia dan Sucor Sekuritas. Selain itu, PT Bank MegabTbk ditunjuk sebagai Wali Amanat datam penerbitan instrumen tersebut. Secara total, emiten bersandi saham BJBR ini telah 8 kali menerbitkan Obligasi dan 1 kai menerbitkan Obligasi Subordinasi. [jin]

Komentar

 
x