Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 19:59 WIB

Tahun Depan, KKGI Siap Genjot Produksi Batubara

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 25 Oktober 2017 | 04:31 WIB
Tahun Depan, KKGI Siap Genjot Produksi Batubara
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dengan beroperasinya tambang baru, PT Resources Alam Indonesia Tbk (KKGI) optimis bisa menggejot kapasitas produksi hingga 12 juta metrik ton.

Direktur Operasional KKGI, Winanto mengatakan, kenaikan produksi bisa diperoleh lantaran anak usahanya yang baru, yakni PT Loa Haur bakal beroperasi di semester II-2018.

"Masih urus Izin Usaha Pertambangan (IUP) Operasi Produksi. Nanti pertama baru akan produksi 150 ribu MT pada 2018," kata Winanto di Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Tahun ini, kata Winanto, perseroan menargetkan volume produksi sebesar 2 juta metrik ton per bulan. Tahun depan diharapkan terjadi kenaikan 75% menjadi 3,5 juta metrik ton per bulan.

Saat ini, produksi masih ditunjang PT Insani Baraperkasa, satu-satunya anak usaha yang sudah beroperasi. Sedangkan tiga anak usaha lainnya, masih belum bisa beroperasi.

Di mana, dua anak usahanya, yakni Loa Haur dan Insani Baraperkasa mendirikan PT Kaltim Mineral dengan kepemilikan saham 75% dan PT Khatulistiwa Hidro Energi dengan kepemilikan saham 43%. [ipe]

Komentar

 
x