Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 02:41 WIB

Dua Faktor Bakal Angkat Rupiah Sepekan ke Depan

Oleh : Ahmad Munjin | Minggu, 22 Oktober 2017 | 14:08 WIB
Dua Faktor Bakal Angkat Rupiah Sepekan ke Depan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Rupiah ditengarai bakal mendapatkan sentimen positif dari dua factor dalam sepekan ke depan. Ekspektasi kenaikan peringkat utang dan suku bunga acuan BI 7-day (Reverse) Repo Rate. Seperti apa?

"Adanya sentimen positif dari potensi kenaikan rating utang Indonesia dan tetapnya suku bunga acuan BI 7-day (Reverse) Repo Rate (7D-RR) untuk memberikan gairah ekonomi diharapkan dapat menjadi sentimen positif pada Rupiah," kata Reza Priyambada, analis senior Binaartha Sekuritas, Minggu (22/10/2017).

Secara tren, lanjut dia, laju rupiah terlihat masih turun. "Oleh karena itu, terapresiasinya rupiah di akhir pekan kemarin diharapkan dapat menjadi momentum rebound-nya rupiah meskipun kenaikan tersebut harus kembali diuji ketahanannya," papar dia.

Reza mengharapkan, laju rupiah dapat kembali melanjutkan penguatannya. "Akan tetapi, tetap cermati dan waspadai berbagai sentimen yang dapat menghalangi potensi penguatan lanjutan pada rupiah, terutama dari imbas rilis data-data ekonomi di pekan depan," ucap dia mewanti-wanti.

Diperkirakan Reza, laju rupiah akan berada pada rentang support 13.527 dan resisten 13.467 dalam sepekn ke depan. [jin]

Komentar

 
x