Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 02:40 WIB

Singapura Airlines Segera Miliki 39 Pesawat Boeing

Oleh : Wahid Ma'ruf | Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:08 WIB
Singapura Airlines Segera Miliki 39 Pesawat Boeing
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Singapura - Singapore Airlines akan menyelesaikan pesanan untuk 39 pesawat Boeing senilai US$13,8 miliar ketika perdana menteri Singapura mengunjungi Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Washington minggu depan.

Maskapai penerbangan nasional tersebut pertama kali mengumumkan rencana untuk meningkatkan armada pada bulan Februari tahun ini. Namun tidak ada kesepakatan yang harus ditandatangani di buku pesanan Boeing.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong memastikan pembelian tersebut. "Kami berharap untuk menandatangani kesepakatan antara SIA dan Boeing untuk membeli pesawat baru. Saya pikir itu kesepakatan yang sudah selesai," katanya seperti mengutip cnbc.com.

Singapore Airlines sebelumnya mengatakan bahwa pesawat tersebut akan memesan 20 777-9 dan 19 787-10 pesawat dari produsen AS.

Boeing saat ini memimpin saingannya Airbus dalam pesanan untuk sembilan bulan pertama tahun ini, dengan 498 pada akhir September dibandingkan dengan 271 untuk saingannya di Eropa.

Lee dijadwalkan bertemu dengan Trump di Washington pada 23 Oktober, pertemuan kedua antara kedua pemimpin tersebut. Pemimpin Singapura mengatakan bahwa kesannya terhadap Trump sejauh ini adalah seseorang yang "yakin akan dirinya sendiri" dan yang memiliki "pandangan dunia dan orang-orang yang sangat jelas."

Pria berusia 65 tahun itu menambahkan bahwa ia berharap bisa memperdalam hubungan Singapura dengan administrasi Trump dan Amerika Serikat.

"Ini adalah hubungan yang sangat baik yang didasarkan pada kongruensi strategis dasar pandangan, tentang dunia, tentang kawasan ini," kata Lee.

"Dan kerjasama yang dalam selama bertahun-tahun, di bidang ekonomi, perdagangan, investasi, di bidang keamanan dan pertahanan, kami telah melatih di AS, pasukan AS menggunakan fasilitas kami, kami telah berjuang bersama dalam Desert Storm, dan sekarang di koalisi melawan ISIS," tambahnya.

Pada hari Jumat, China Southern Airlines mengkonfirmasi telah sepakat untuk membeli 38 pesawat Boeing dari pembuat pesawat AS seharga US$5,65 miliar. Maskapai yang berbasis di Guangzhou mengatakan kesepakatan tersebut akan membantu meningkatkan kapasitas di tengah meningkatnya permintaan perjalanan udara.

Tags

Komentar

 
x