Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 02:37 WIB

Genjot Pendapatan, MABA Siap Buka 200 Gerai

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 20 Oktober 2017 | 00:50 WIB
Genjot Pendapatan, MABA Siap Buka 200 Gerai
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) akan mengembangkan bisnisnya dengan membuka usaha kopi tahun depan dan menargetkan untuk bisa membuka 200 gerai.

Direktur Operasional perseroan, Indra Setiawan mengatakan pengembangan ke bisnis gerai kopi ini dilakukan perseroan karena melihat kopi saat ini telah menjadi tren dan kebutuhan.

"Kami melihat, kopi sudah menjadi kebutuhan dan tren gaya hidup generasi saat ini. Margin pendapatan dari bisnis ini bisa sekitar 40%," kata Indra di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Menurut Indra, pembukaan gerai akan dilakukan di area yang tinggi aktivitas dan pergerakan, seperti terminal, pelabuhan dan bandar udara. Selain itu perseroan juga akan membidik area-area di apartemen dan mall.

Direktur Keuangan MABA, Lola Arieza mengatakan untuk satu gerai kopi perseroan harus mengeluarkan dana sebesar Rp250 juta untuk satu gerai dengan ukuran 12x15 meter. Sehingga untuk pembangunan 200 gerai, perseroan harus mengeluarkan dana sebesar Rp50 miliar.

"Dengan investasi ini kita optimis akan bisa mengantongi keuntungan tahun depan," kata Lola.

Sementara itu, tahun depan perseroan mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) dengan kisaran Rp200 miliar-Rp300 miliar. Dana ini sebesar 70% berasal dari kas internal perseroan dan sisanya dari pinjaman bank. [jin]

Komentar

 
x