Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 02:37 WIB

Sari Roti Bakal Pasarkan Produk di Korea Selatan

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 20 Oktober 2017 | 01:30 WIB
Sari Roti Bakal Pasarkan Produk di Korea Selatan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) baru saja mendapatkan hak khusus untuk memasok beragam produk kue dan pastry ke salah satu gerai yang berlokasi di Korea Selatan mulai akhir tahun ini.

Presiden Direktur dan CEO perseroan, Wendy Yap mengatakan kesepakatan ini merupakan langkah kedua perseroan untuk memasuki pasar global.

"Ini langkah kedua perseroan masuk ke pasar global, sebelumnya kita sudah membuat usaha patungan yang berlokasi di Filipina. Perseroan selangkah lebih dekat untuk menjadi produsen roti terdepan di Asia pada 2025," kata Wendy dalam catatan tertulisnya, Kamis (19/10/2017).

Perseroan akan mulai memasok produk kue dan pastry ke 576 gerai mitra barunya ini yang berlokasi di Korea Selatan mulai bulan Desember 2017. Sehingga diharapkan pendapatan perseroan akan meningkat dengan adanya penjualan ke negeri ginsengnya.

Tahun ini perseroan juga mengaharapkan peningkatan pendapatan sebesar 20% dibanding dengan outstanding tahun lalu di angka Rp2,52 triliun. Hal ini ditopang oleh peluncuran sebanyak 42 produk baru yang direncanakan sepanjang tahun ini.

Sementara itu, tahun lalu ROTI telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan yang berbasis di Filipina pada 18 Februari 2016 lalu. Dengan ROTI memiliki sebesar 55% kepemilikan saham di perusahaan baru ini, sedangkan sisanya adalah milik rekanan. [tar]

Komentar

 
x