Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 02:35 WIB

INVS Rilis Kinerja Keuangan, BEI Bergeming

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 19 Oktober 2017 | 01:45 WIB
INVS Rilis Kinerja Keuangan, BEI Bergeming
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Inovisi Infracom Tbk (INVS) telah merilis laporan keuangannya hingga kuartal ketiga 2017. Akan tetapi, Bursa Efek Indonesia (BEI) telah membulatkan keputusannya untuk menghapuskan perdagangan saham yang diterbitkan perseroan dari bursa saham.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini sudah tak lagi memiliki pertimbangan lain untuk mempertahankan emiten yang sudah dua tahun mengalami suspensi tetap berada dalam papan perdagangan.

"Kami belum ada keputusan lain selain men-delist kecuali nanti ditemukan hal-hal baru yang bisa membuat kami mengubah keputusan untuk tidak mendelist," kata Samsul di Gedung BEI Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Meski telah merilis laporan keuangannya, pihak BEI telah menggaris bawahi jumlah kewajiban yang masih harus dipenuhi oleh perseroan. Sehingga meski laporan keuangan ini telah dikeluarkan sebagai bentuk keterbukaan informasi, BEI tetap mempertimbangkan faktor-faktor lainnya.

Meski begitu, BEI memberikan pertimbangan bagi perseroan untuk mencatatkan kembali sahamnya (relisting) setelah perseroan memperbaiki kinerjanya. Relisting ini, menurut Samsul, bisa menjadi salah satu langkah perseroan

untuk menunjukkan kebertanggungjawaban perseroan kepada pemegang sahamnya saat ini.

Selama masa delisting mereka bisa memperbaiki keadaan internal perusahaan kemudian mendaftar kembali 6 bulan kemudian untuk relisting," lanjutnya.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan hingga 30 September, INVS masih mengantongi kerugian sebesar Rp26,23 miliar. Meski begitu jumlah ini mengalami penuruan secara yearnon year dari sebelumnya Rp89,19 miliar. Kerugian ini disebabkan karena perseroan masih belum mampu mencetak pendapatan sepanjang tahun ini.

Adapun jumlah liabilitas perseroan saat ini adalah senilai Rp535,46 miliar, terdiri atas liabilitas jangka pendek senilai Rp421,50 miliar dan liabilitas jangka panjang senilai Rp113,96 miliar. [jin]

Komentar

 
x