Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 02:39 WIB

Mitra Komunikasi Nusantara Siap Rights Issue 80%

Oleh : Monica Wareza | Senin, 16 Oktober 2017 | 15:45 WIB
Mitra Komunikasi Nusantara Siap Rights Issue 80%
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) berencana untuk menerbitkan saham baru lewat mekanisme penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue.

Direktur Utama perseroan, Jefri Junaedi mengatakan bahwa langkah rights issue merupakan langkah strategis perseroan untuk medapatkan suntikan dana segar dari investor.

"Penerbitan saham diikuti waran ditargetkan bisa meraup dana senilai Rp1,2 triliun yang diperoleh dari penerbitan saham sebanyak Rp600 miliar dan Rp612,5 miliar dari waran," kata Jefri di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Penerbitan saham baru dan waran ini akan dilakukan sejumlah maksimal lima miliar saham atau setara 80% dengan nilai nominal Rp20 per saham.

Dana hasil penerbitan saham baru ini oleh perseroan akan dialokasikan untuk belanja modal anak usaha. Hal ini dilakukan atas dasar meningkatnya produktivitas anak usaha yang tinggi sehingga diperlukan dukungan finansial dari induk usaha.

Penerbitan saham diikuti waran ini membuka kesempatan bagi pemilik saham lama MKNT untuk menambah asetnya. Rasio yang ditetapkan Perseroan adalah setiap pemegang dua puluh saham lama berhak atas delapan saham baru ditambah tujuh lembar waran. Perseroan berencana untuk menerbitkan 1.750.000.000 lembar waran guna menarik minta investor loyal MKNT.

Saat ini perseroan memiliki tiga entitas anak usaha, antara lain PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (KIOS), PT Mitra Sarana Berkat (MSB) dan PT Mitra Telindo Nusantara (MTN). [tar]

Komentar

 
x