Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 23:45 WIB

Wall Street Catat Kenaikan Seiring Risalah Fed

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 12 Oktober 2017 | 05:38 WIB
Wall Street Catat Kenaikan Seiring Risalah Fed
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Tiga indeks utama bursa saham AS di Wall Street berakhir menguat tajam pada perdagangan Rabu (11/10/2017). Investor merespon positif hasil risalah Fed bulan lalu.

Dari rilis beberapa menit dari pertemuan penetapan kebijakan Federal Reserve pada bulan September mengindikasikan keinginan untuk menaikkan suku bunga satu waktu tambahan meskipun inflasi rendah. Beberapa anggota kebijakan Fed menyatakan kekhawatiran tentang inflasi berjalan di bawah target tahunan 2%. Sementara yang lain khawatir bahwa menunggu inflasi menormalisasi kebijakan dapat menyebabkan pasar yang terlalu panas.

Dow Jones Industrial Average naik sekitar 42,21 poin atau 0,2% menjadi 22.872,89, didukung oleh kenaikan tajam komponen saham McDonald's Corp dan Johnson & Johnson. Indeks S & P 500 berakhir sekitar 4,6 poin atau 0,2% pada 2.555,24, dengan saham raksasa ritel Target Corp dan Wal-Mart Stores Inc. memimpin kenaikan indeks pasar secara luas. Sementara itu, indeks Nasdaq Composite naik 1,30 poin atau 0,3% menjadi 6.603,55.

Ketiga tolok ukur tersebut berakhir pada catatan. Laporan diskusi The Fed selama pertemuan bulan September menunjukkan bahwa bank sentral kemungkinan akan menaikkan suku bunga secara bertahap.

Dalam berita perusahaan lainnya, saham BlackRock Inc. menguat setelah membukukan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan, dengan serentetan pendapatan dari saham finansial yang akan dirilis Kamis pagi.

Komentar

 
x