Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 23:43 WIB

Tahun Depan, Malacca Diprediksi Masih Sulit Untung

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 12 Oktober 2017 | 04:49 WIB
Tahun Depan, Malacca Diprediksi Masih Sulit Untung
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI) diperkirakan baru bisa mengeruk laba dalam satu atau dua tahun ke depan. Hingga saat ini, perseroan masih merugi.

Direktur Utama perseroan, Vientje Harijanto, mengatakan, salah satu faktor yang membuat perseroan masih merugi adalah lesunya industri asuransi.

"Sampai September ini kita masih rugi Rp6 miliar. Kalau liat kondisi market sekarang mungkin baru akan mencetak laba 1-2 tahun ke depan," kata Vientje di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Meski masih akan merugi di bulan ini, Vientje memprediksi bahwa kerugian sepanjang Oktober akan bisa ditekan lebih rendah menjadi Rp1 miliar-Rp2 miliar karena beberapa faktor yang dilakukan MTWI.

"Karena market lagi soft jadi kita turunkan target dari tahun lalu, jadi efisiensi kurangi biaya yang tidak dibutuhkan," lanjut dia.

Sementara itu, kata Vientje, tahun ini, MTWI menargetkan pendapatan premi senilai Rp192 miliar. Hingga akhir September 2017, outstanding premi yang berhasil diraih perseroan mencapai Rp142 miliar.

Tahun depan, kata Vientje, target premi perseroan masih cukup konservatif. Mengingat industri masih lesu. "Tahun depan target premi tidak naik banyak, cuma Rp220 miliar," imbuh dia. [ipe]

Komentar

 
x