Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 18:02 WIB

Tutup 2 Gerai, Matahari Buka 8 Gerai Baru

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 12 Oktober 2017 | 01:09 WIB
Tutup 2 Gerai, Matahari Buka 8 Gerai Baru
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setelah menutup dua gerai di Jakarta, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) makin selektif dalam memilih lokasi gerai barunya.

Di kuartal terakhir 2017 ini, LPPF berencana membuka tiga gerai baru lagi. Padahal, perseroan baru saja menutup dua gerai yang berlokasi di Pasaraya Blok M, dan Pasaraya Manggarai.

Direktur Merchandising, Marketing dan Store Operation LPFF, Christian Kurnia mengatakan, tahun ini, perseroan menargetkan penambahan 6 hingga 8 gerai. Di mana, hingga semester I-2017, empat gerai baru ditambah. "Tahun ini kita rencananya membuka 6-8 toko baru, sudah tercapai 4. Kita akan buka lagi 2-3," kata Christian di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Christian mengatakan, perseroan terus melakukan evaluasi terhadap setiap gerainya. Terkait penutupan dua gerai di Jakarta itu, karena tidak memberikan nilai yang positif bagi kinerja perseroan.

Kata Christian, pembukaan gerai anyar justru menjadi strategi perseroan, agar bisa terus berkembang. Saat ini, jumlah department store di Indonesia, boleh terbilang masih sedikit. Sehingga memberikan ruang bagi bertumbuhnya bisnis ritel modern.

"Di daerah Jawa masih bisa berkembang baik, kemudian di luar Jawa masih banyak kota-kota di Indonesia yang sebetulnya masih bisa untuk bertumbuh dan menerima modern market," kata dia. [ipe]

Komentar

 
x