Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:46 WIB

Matahari Gandeng Disney Ubah Suasana Belanja

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 11 Oktober 2017 | 14:09 WIB
Matahari Gandeng Disney Ubah Suasana Belanja
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF) bekerja sama dengan The Walt Disney Company South Asia untuk meningkatkan target penjualan perseroan setelah menutup dua gerainya di Jakarta.

Direktur Merchandising, Marketing dan Store Operation perseroan, Christian Kurnia mengatakan langkah ini diambil perseroan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan di toko-toko yang dimiliki Matari saat ini.

"Sekarang sudah jarang sekali keluarga menghabiskan waktu berbelanja bersama, anak-anak juga tidak menyukai konsep toko yang tidak menarik. Nah ini yang mau kita tingkatkan," kata Christian di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Untuk itu, Christian yakin bahwa dengan menggandeng Disney maka perseroan dapat memberikan pengalaman lebih berbeda dengan gerai-gerai lainnya.

Menurut dia, pengalaman ini tidak hanya diberikan dengan menjual produk-produk asli dari Disney, namun LPPF juga menyediakan spot tersendiri khusus untuk Disney di gerainya. "Kita menargetkan untuk pasar middle to middle up yang saat ini di Indonesia ada sekitar 125 juta orang, jadi marketnya besar sekali," lanjut dia.

Perseroaan optimis akan mengalami kenaikan pendapatan setelah bekerja sama dengan Disney. Pasalnya, menurut Herry salim, Country Manager The Waly Disney Indonesia, eksistensi Disney sebesar 200% di kawasan Southeast Asia, atau telah mengalami kenaikan sebesar tiga kali lipat.

Target penjualannya kita belum bisa disclose. Cuma penjualan untuk usia remaja sampai saat ini berkontribusi 12% dan anak-anak berkontribusi sebesar 10%-11%," kita yakin akan naik," imbuh Christian. [hid]

Komentar

 
x