Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 23:45 WIB

Wall Street Positif Jelang Musim Pendapatan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 11 Oktober 2017 | 05:27 WIB
Wall Street Positif Jelang Musim Pendapatan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Semua indeks saham utama AS di Wall Street berakhir menguat pada perdagangan Selasa (10/10/2017). Indeks Dow menyelesaikan rekor 47 untuk 2017, karena optimisme nampaknya tumbuh menjelang dimulainya musim pendapatan, yang akan memberikan wawasan konkrit mengenai keadaan perusahaan AS.

Dow Jones Industrial Average DJIA, + 0,31% naik 69,61 poin atau 0,3% menjadi berakhir pada 22.830,68. S & P 500 SPX, + 0,23% menambahkan 5,91 poin atau 0,2%, ditutup pada 2.550,64. Indeks Komposit Nasdaq COMP, + 0,11% membalikkan kerugian sebelumnya hingga mencapai 7.52 poin, atau 0,1%, lebih tinggi pada 6.587,25.

Ketiga tolok ukur tersebut menyentuh puncak intraday segar selama sesi berlangsung. Menyoroti tren kenaikan baru-baru ini dalam ekuitas, S & P 500 telah meningkat dalam sembilan dari 11 sesi terakhir dan Nasdaq telah menguat dalam 10 dari 11 terakhir.

Staples konsumen, di antara sektor dengan perolehan terbaik, didukung oleh Wal-Mart Stores Inc. WMT, + 0,06% yang pada pertemuan investor mengatakan akan melanjutkan strateginya untuk berfokus pada toko-toko dalam negeri dan pertumbuhan e-commerce untuk meningkatkan penjualan. Ini juga mengumumkan program pembelian kembali saham senilai US$20 miliar. Saham melonjak 4,5% dan merupakan salah satu kenaikan terbesar pada Dow.

"Kami pikir penilaian itu adil dan kami tidak mengharapkan kejutan besar dari musim pendapatan, yang seharusnya cukup kuat," kata Michael Matousek, kepala pedagang di AS. Global Investors Inc. di San Antonio seperti mengutip marketwatch.com. "Saya tidak berpikir kita akan melihat pergerakan utama ke sisi positif atau sisi negatifnya sampai pendapatan, karena orang menunggu untuk melihat di mana perusahaan besar seperti [Facebook Inc.] FB, -0,01% masuk, tapi ada optimisme."

Pekan ini, investor cenderung fokus pada dua acara utama, peluncuran nota FOMC dari pertemuan September dan peluncuran pendapatan kuartal ketiga, menurut Kent Engelke, kepala strategi ekonomi di Capitol Securities Management Inc.

Jika menit tersebut menyentuh nada yang lebih hawkish dari yang diperkirakan, volatilitas pasar kemungkinan akan meningkat sebagai respons, kata Engelke.

Bank sentral bulan lalu mengumumkan bahwa mereka akan mulai melepas neraca $ 4.5 triliun mulai bulan ini. "QE secara mendasar mengubah pasar," katanya.

Sentimen beli bisa dibasahi menjelang dimulainya musim pendapatan yang dimulai dengan sungguh-sungguh pada hari Rabu dengan laporan dari BlackRock Inc. BLK, + 0,66% dan Delta Air Lines Inc. DAL, + 0,15% JP Morgan Chase & Co JPM, + 0,02% dan Citigroup Inc C, -0,28% akan melaporkan Kamis, diikuti oleh Bank of America Corp BAC, + 0,31% dan Wells Fargo & Co. WFC, + 0,85% pada hari Jumat.

Engelke mengharapkan kuartal pendapatan lain yang lebih baik dari perkiraan karena "Corporate America dan analis sama-sama telah menjanjikan dan menyerahkannya selamanya."

Selengkapnya: Pendapatan kuartal ketiga yang dilihat sebagai 'beat yang mudah,' bisa membuat lebih banyak catatan pasar saham

Dana Moneter Internasional mengangkat perkiraan untuk pertumbuhan global namun juga memperingatkan risiko penurunan di masa depan. IMF meminta China untuk mengambil langkah lebih untuk mengekang pertumbuhan kreditnya, dan untuk sebuah "upaya terkonsentrasi" untuk membersihkan neraca bank-bank Eropa.

Dalam data ekonomi terakhir, sentimen di antara pemilik usaha kecil tersandung pada bulan September karena ekspektasi penjualan dan pertumbuhan ekonomi anjlok.

Procter & Gamble Co. PG, -0,54% saham turun 0,5%. Pada rapat umum tahunan pada hari Selasa, sebuah suara proxy di antara para pemegang saham mengakibatkan semua direktur perusahaan dipilih kembali, yang berarti bahwa investor aktivis Nelson Peltz tidak ditunjuk sebagai direktur.

Nvidia Corp. NVDA, -0,10% naik 1,9% setelah pembuat chip grafis meluncurkan perangkat keras baru untuk digunakan dalam taksi yang mengendarai sendiri. Saham yang hampir tiga kali lipat dalam 12 bulan terakhir, mencapai level tertinggi sepanjang masa.

KalVista Pharmaceuticals Inc. KALV, 38,64% melonjak 39% setelah Merck & Co MRK, + 0,20% membeli 9,9% kepemilikan saham di perusahaan tersebut, membayar $ 8,50 per saham. Saham ditutup pada Senin di $ 7,35. Saham Merck naik tipis 0,2%.

Script Ekspres ESRX, -1,76% mengatakan akan membeli EviCore pribadi seharga US$3,6 miliar. Saham turun 1,8%.

Saham Wal-Mart menandai penutupan tertinggi sejak 2 Februari 2015 dan kenaikan satu hari terbesar sejak 19 Mei 2016, menurut WSJ Market Data Group.

Saham Eropa SXXP, -0,01% berakhir sebagian besar lebih rendah, dengan patokan IBEX Spanyol IBEX, -0,92% tergelincir. Presiden Catalan Carles Puigdemont mengatakan bahwa dia "menerima mandat" referendum 1 Oktober tentang pemisahan Spanyol dari Spanyol namun tidak akan mengumumkan kemerdekaan untuk dialog dengan pemerintah pusat.

Pasar Asia diperdagangkan sebagian besar lebih tinggi. Kontrak berjangka minyak CLX7, -0,10% melonjak dan emas berjangka GCZ7, -0,26% menguat lebih tinggi.

Indeks Dolar AS A.E., DXD -0.49% turun 0,5% karena dolar jatuh terhadap euro EURUSD, + 0,0423% pound Inggris GBPUSD, + 0,0076% dan yen USDJPY, -0,06%.

Komentar

 
x