Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:15 WIB

PT KAI Gandeng Wika Garap Proyek TOD Pasar Senen

Oleh : Uji Sukma Medianti | Selasa, 10 Oktober 2017 | 13:54 WIB
PT KAI Gandeng Wika Garap Proyek TOD Pasar Senen
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Wijaya Karya (Wika) bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembangkan hunian dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Pasar Senen.

Proyek garapan WIKA ini, merupakan yang ketiga dari sebelumnya yakni Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Pondok Cina. Selain Stasiun Pasar Senen, di atas lahan milik KAI akan dibangun hunian TOD di Stasiun Juanda. Namun penggarapnya adalah PT PP.

Adapun untuk lahan seluas 8,560 m2 milik KAI, WIKA membangun 480 unit rusun dengan 3 tower untuk masyarakat berpenghasiian rendah (MBR) sebanyak 35%, dan 882 unit apartemen untuk masyarakat menengah ke bawah dan kawasan komersil.

"Wika siap mendukung dengan bersinergi dengan berbagai BUMN pemilik lahan dalam hal ini KAI, untuk mewujudkan pembangunan TOD di area sekitar stasiun Pasar Senen," jelas Bintang Perbowo, Direktur Utama PT Wijaya Karya di lokasi Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Adapun, Bintang mengaku, pihaknya telah menggelontorkan investasi senilai Rp500 miliar untuk proyek TOD ini dengan waktu empat tahun Nantinya, kerja sama dengan KAI dengan Hak Guna Bangunan (HGB) ini akan berlangsung selama lima puluh tahun.

Bintang menambahkan, dari total unit yang dibangun pada TOD di Stasiun Pasar Senen ini, sebanyak 35% akan dijual bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan harga per meter Rp7 juta/m2. [hid]

Komentar

 
x