Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 23:46 WIB

GMFI Incar Rp2,7 T dari Investor Strategis

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 10 Oktober 2017 | 12:52 WIB
GMFI Incar Rp2,7 T dari Investor Strategis
(Foto: inilahcom/Monica Wareza)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Induk usaha PT GMF AeroAsia Tbk (GMFI) menagetkan anak usahanya akan mengantongi dana US$200 juta atau senilai Rp2,7 triliun dari investor strategis.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Pahala N. Mansury selaku induk usaha GMFI mengatakan target perolehan dana ini akan digunakan untuk mendukung ekspansi GMFI setelah proses IPO. "Tentunya kalau 20% dari total market cap ya kisaran US$200 juta," kata Pahala di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Menurut Pahala, saat ini perseroan setidaknya sudah mengantongi empat hingga lima daftar calon investor strategis yang berminat untuk memiliki saham GMFI. Meski begitu, tidak ada preferensi khusus bagi perseroan untuk memilih calon investornya nanti.

"Kita juga belum announce secara formal. Nanti kalau sudah announce secara formal, mungkin beberapa dari mereka kan public company juga ya. Jadi tentunya enggak bisa announce dulu," lanjutnya.

Sementara itu, Pahala mematok pada awal 2018 nanti akan dilakukan financial closing dan penandatanganan pemilikan saham oleh investor strategis ini jika prosesnya telah diselesaikan di akhir tahun ini.

Mengenai berapa besar harga yang akan ditawarkan nantinya, perseroan akan menggunakan harga publik sebagai benchmark harga untuk investor strategis nantinya. Pada masa penawaran umum, perseroan mematok harga saham dalam proses pencatatan saham perdana atau initial publik offering ini dengan kisaran Rp390-Rp510 per saham. Namun dari proses book building perseroan memperoleh harga Rp400 per saham.

Saat perdagangan pertamanya, saham GMFI sempat mencapai harga tertinggi pada Rp410 per saham dan harga terendahnya Rp408 per saham. Namun tak lama kemudian harga ini justru berbalik ke arah negatif ke harga Rp370 atau melemah 30 basis poin atau setara dengan 7,5%. [hid]

Komentar

 
x