Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 00:36 WIB

Penurunan Warnai Perdagangan Perdana Saham GMFI

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 10 Oktober 2017 | 11:04 WIB
Penurunan Warnai Perdagangan Perdana Saham GMFI
(Foto: inilahcom/Monica Wareza)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) sukses melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas 10% sahamnya ke publik dengan harga Rp400 per saham. Saat perdagangan pertamanya itu, saham ini justru turun.

Saat perdagangan pertamanya, saham GMFI sempat mencapai harga tertinggi pada Rp410 per saham dan harga terendahnya Rp408 per saham. Namun tak lama kemudian harga ini justru berbalik ke arah negatif ke harga Rp370 atau melemah 30 basis poin atau setara dengan 7,5%.

Direktur Utama perseroan, Iwan Joeniarto mengatakan bahwa hal ini adalah hal yang bisa. Namun ia optimis bahwa performa perseroan akan terus naik seperti yang ditargetkan oleh perseroan.

"Sebenarnya ini biasa, lagi uji market. Tapi yang jelas terpenting adalah performace. Kalau performance naik terus, saya sangat optimis performance GMF karena sampai dengan sekarang yang kita targetkan tercapai," kata Iwan di Gedung BEI, Selasa (10/10/2017).

Padahal selama proses book building, saham perseroan mengalami over subscribed sebanyak 2,6 kali. Namun saat perdagangan pertamanya, penurunan harga saham ini tidak menccerminkan hal tersebut.

GMFI merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke 22 yang mencatatkan sahamnya ke publik atau emiten BEI yang ke 25 di tahun ini.

Perseroan melepas sebanyak 2.823.351.100 lembar saham atau setara 10% dari total modal yang disetor dan ditempatkan kepada publik. Sementara itu, sebesar 20% sahamnya akan dilepas kepada investor strategis. [jin]

Tags

Komentar

 
x