Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:03 WIB

Bursa AS Berpotensi Naik Terbatas

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 9 Oktober 2017 | 19:21 WIB
Bursa AS Berpotensi Naik Terbatas
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Bursa berjangka AS naik tipis pada Senin, menempatkan Dow Jones Industrial Average di jalur untuk melanjutkan kemajuan ke ketinggian yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Dow Jones Industrial Average futures YMZ7, + 0,25% menambahkan 54 poin, atau 0,2% menjadi 22.748,00. Sementara S & P 500 futures ESZ7, + 0,22% ditempelkan di 5,15 poin atau 0,2% menjadi 2.550,25. Nasdaq-100 futures NQZ7, + 0,25% naik 13,50 poin atau 0,2% menjadi 6.077,75.

Pada hari Jumat, Dow DJIA, -0,01% dan S & P 500 SPX, -0,11% turun tipis, mundur dari rekor penutupan mereka pada hari Kamis, karena para pedagang mencerna laporan pekerjaan bulanan yang condong oleh badai Irma dan Harvey. Tapi setiap gauge masih mendapatkan lebih dari 1% untuk pekan ini. Indeks Komposit Nasdaq COMP, + 0,07% meningkat pada hari Jumat dan mencapai level penutupan sepanjang waktu lainnya.

Dow telah menguat 15% untuk tahun ini sejak penutupan hari Jumat, S & P naik 14%, dan Nasdaq Composite telah meningkat 22%. "Risiko terbesar ke pasar dari sudut pandang teknis adalah sentimen, yang 'terlalu bullish' oleh sebagian besar tindakan," kata Katie Stockton, kepala strategi teknis BTIG, dalam sebuah catatan seperti mengutip marketwatch.com. "Kami pikir dorongan kemunduran 3% -5% lainnya akan menyegarkan tren naik tepat pada waktunya untuk rally akhir tahun musiman, namun akan menanti kemerosotan dalam indikator jangka pendek sebelum memposisikan downdraft."


Saham General Electric Co. GE, -0,61% beralih antara keuntungan dan kerugian kecil dalam aksi premarket menyusul berita bahwa beberapa eksekutif puncaknya meninggalkan konglomerat tersebut. Keberangkatan tersebut menandakan goncangan profil tinggi di bawah CEO baru John Flannery, yang mendapat tekanan untuk melakukan reboot perusahaan. GE juga mengatakan telah memilih seorang investor aktivis ke dewan direksi.

Saham di perusahaan pusat data Switch Inc. SWCH, + 22,59% turun 4% premarket setelah melonjak 23% pada hari Jumat dalam debut perdagangan mereka.

Saham Eropa SXXP, + 0,24% meningkat, dibantu oleh patokan IBEX Spanyol IBEX, + 0,69% menguat agak setelah penurunan pekan lalu yang dipicu oleh Catalonia yang merayap menuju pemisahan diri. Gerakan kemerdekaan akhir-akhir ini telah menghadapi protes balik dan perusahaan mengancam untuk meninggalkan wilayah yang bergolak. Pasar Asia ditutup sebagian besar lebih tinggi.

Kontrak berjangka minyak CLX7, + 0,10% dan emas berjangka GCZ7, + 0,79% menguat, sementara ICE A.S. Dollar Index DXY, -0,07% turun sedikit. Analis mengatakan emas menarik permintaan surga berkat adanya perang baru antara Korea Utara dan Presiden Trump.

Lira Turki USDTRY, + 2,5948% melemah tajam terhadap dolar karena melonjakan diplomatik. A.S. dan Turki pada hari Minggu berhenti mengeluarkan visa non-imigran untuk warga masing-masing, dalam sebuah perkembangan yang diikuti dengan penangkapan seorang pegawai Konsulat A.S. di Istanbul. Pound Inggris GBPUSD, + 0,7805% memperoleh sedikit uang, sedikit menstabilkan setelah awal yang menghukum bulan ini.

Komentar

 
x