Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:35 WIB

Empat Perusahaan Asing Antri Masuk BEI

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 6 Oktober 2017 | 08:05 WIB
Empat Perusahaan Asing Antri Masuk BEI
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa terdapat empat nama perusahaan multi nasional yang menyatakan ketertarikannya untuk melantai di pasar modal Indonesia.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan perusahaan tersebut dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam kunjungannya ke Belgia beberapa waktu lalu.

"Empat perusahaan ini punya bisnis yang bagus di Indonesia, tapi mereka listingnya di luar negeri," kata Tito di Gedung BEI Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Menurut Tito, dari empat perusahaan ini tiga diantaranya merupakan perusahaan pertambangan dan satu merupakan perusahaan perkebunan. Keempat perusahaan holding ini telah mencatatkan sahamnya di New York Stock Exchange, Amerika Serikat dan Euronext, Eropa.

Sayangnya, rencana perusahaan multinasional ini untuk listing di dalam negeri ini masih terkendala oleh pembentukan perseroan terbatas (PT). Padahal, salah satu syarat untuk menjadi emiten di pasar modal Indonesia adalah perusahan tersebut sudah menjadi PT terlebih dahulu.

Sementara itu, tahun depan BEI menargetkan sebanyak 35 perusahaan yang akan mencatatkan sahamnya di bursa. Jumlah ini sama dengan jumlah perusahaan listing yang ditargetkna di tahun ini. Secara year to date, sudah terdapat 24 perusahaan yang listing di bursa hingga saat ini. [hid]

Tags

Komentar

 
x