Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:26 WIB

Kioson Pelopori IPO Start Up di BEI

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 5 Oktober 2017 | 10:15 WIB
Kioson Pelopori IPO Start Up di BEI
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) resmi mencatatkan namanya sebagai perusahaan publik dan menjadi start up pertama yang menjadi emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam pencatatan saham perdananya, saham KIOS dibuka pada posisi level Rp450 per saham atau naik 50 persen atau setara 150 poin. Adapun dengan harga terendah Rp450 per saham serta harga tertinggi Rp450 per saham. Frekuensi 1 kali dan volume 3 lot yang menghasilkan transaksi Rp135.000.

Direktur Utama perseroan, Jasin Halim mengatakan, momen IPO Kioson merupakan milestone penting bagi dunia pasar modal Indonesia. Karena untuk pertama kalinya investor retail bisa berinvestasi di startup teknologi.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu Kioson selama proses menuju IPO. Kesuksesan IPO ini menjadi angin segar untuk startup di Indonesia, bahwa sumber pendanaan melalui IPO layak menjadi pertimbangan," kata Jasin di Gedung BEI Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Selama masa book building, saham perseroan dipatok di harga Rp300 per saham. Sehingga dalam proses ini perseroan mengantongi dana sebesar Rp45 miliar dengan melepas 150 juta saham atau 23,07% dari modal ditempatkan dan disetor.

Sementara itu, dana tersebut akan digunakan untuk melakukan ekspansi usaha. Sedangkan sebesar 75,76% dari dana IPO tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi saham PT Narindo Solusi Komunikasi. [hid]

Tags

Komentar

 
x