Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:16 WIB

Inilah Rencana IPO PT Trisula Textile

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 27 September 2017 | 12:49 WIB
Inilah Rencana IPO PT Trisula Textile
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) menawarkan 300.000.000 saham dalam Initial Public Offering (IPO) atau penawaran perdana saham dengan nilai nominal Rp100 per saham dan harga penawaran Rp150 per saham.

Masa penawaran saham IPO antara 26-28 September setelah efektif IPO pada 25 September 2017. Untuk tanggal penjatahan pada 29 September. Tanggal distribusi secara elektronik dan pada 2 Oktober. Sementara pencatatan saham di BEI pada 3 Oktober 2017, demikian keterangan resmi perseroan, Selasa (26/9/2017)..

Perseroan menggandeng PT Lotus Andalan Sekuritas (YJ) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, sekitar 70% untuk melakukan membeli mesin-mesin baru untuk mendukung proses produksi. Sementara sekitar 30% untuk modal kerja guna mendukung operasional perusahaan.

PT Trisula Textile Industries didirikan pada tahun 1968 dengan nama PT Daya Mekar yang berbasis di Cimahi, Jawa Barat. Ruang lingkup kegiatan usaha PT Trisula Textile Industries adalah menjalankan usaha dalam bidang perdagangan pakaian jadi (garmen), industri garmen, industri tekstil serta usaha terkait lainnya.

Produk-produk utama yang dihasilkan PT Trisula Textile Industries, antara lain 100% polyester, Polyester Rayon, Polyester Cotton, Corporate Uniform. Saat ini merek utama yang dimiliki oleh PT Trisula Textile Industries, yakni merek lokal tekstil Bellini.

Sementara untuk ekspor tekstil Caterina dengan konsumen Jepang, Amerika, Amerika Selatan, Timur Tengah, Australia dan Vietnam, dan corporate uniform melalui merek Mido Uniform yang dikelola anak usaha Mido Indonesia.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Trisula Textile Industries dimiliki oleh PT Inti Nusa Damai (99,00%) dan PT Trisula Insan Tiara (1,00%).

Komentar

 
x