Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:25 WIB

Kapuas Prima Coal Yakin Prospek Komoditas Ini

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 27 September 2017 | 02:06 WIB
Kapuas Prima Coal Yakin Prospek Komoditas Ini
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Kapuas Prima Coal optimis untuk tetap melakukan ekspansi meskipun bisnis pertambangan tengah mengalami periode pelemahan.

Direktur Kapuas Prima Coal, Hendra William mengatakan meski masih menghadapi sejumlah tantangan namun perusahaan meyakini permintaan terhadap komoditas logam masih akan terus meningkat di masa mendatang.

Hal ini seiring dengan peningkatan jumlah populasi global dan pembangunan infrastruktur. "Faktor-faktor ini yang akan mendorong permintaan terhadap mineral dan logam," kata Hendra di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Menurut Hendra, karena faktor ini juga pihaknya tetap optimis untuk prospek usaha akan membaik. Ditambah lagi dengan produk tambang yang diproduksi perusahaan (Fe, Pb, Zn) sehingga membuat perusahaan memiliki memperoleh pendapatan dari berbagai sumber produk tambang yang membuat risiko bisnis menjadi tersebar (disperse).

"Hingga kini produk tambang perusahaan berorientasi eksport, terutama ke China. Tapi tidak menutup kemungkinan di masa depan untuk pasar domestik, sejalan pertumbuhan pembangunan infrastruktur dalam negeri," kata dia.

PT Kapuas Prima Coal akan segera melantai di BEI dengan melepas 1.050 miliar sahamnya ke publik. Pencatatan sahamnya ditargetkan akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2017 mendatang.

Kapuas Prima Coal merupakan perusahaan pertambangan dan perdagangan pertambangan. Produk tambang yang dihasilkan adalah timbal (Pb), Seng (Zn) dan bijih besi (Fe).Perusahaan memiliki floatation plant.

Selain itu, perseroan juga memiliki 30% di PT Kapuas Prima Citra yang merupakan smelter timbal (Pb) dengan sisa kepemilikan 70% dimiliki oleh PT Indonesia Royal Resources yang telah berpengalaman di smelter timbal berkapasitas pabrik 40.000 ton konsentrat timbal (pb). Menghasilkan 20.000 ton timbal bullion per tahun. [hid]

Komentar

 
x