Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:27 WIB

Menko Darmin Tagih Janji OJK Permudah Izin IPO

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 20 September 2017 | 14:33 WIB
Menko Darmin Tagih Janji OJK Permudah Izin IPO
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menagih janji pejabat baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022. Untuk mempercepat proses perusahaan-perusahaan yang ingin go-public atau initial public offering/IPO.

"Pak Hoesen ini sudah berjanji menyerdahanakan betul proses untuk go public atau menerbitkan surat berharga lain," kata Darmin di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (20/9/2017). Darmin khusus menagih janji kepada kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen.

Darmin pun bercerita dalam proses seleksi Dewan Komisioner OJK beberapa waktu lalu. Darmin ingat presentasi mereka karena dirinya menjadi salah satu pantia seleksi tersebut. Saat itu, Hoesen menjanjikan untuk mempermudah proses perusahaan melantai bursa hanya kurang dari 2 pekan.

"Janjinya kurang dari 2 minggu selesai," kata Darmin menagih janji dalam acara sekuritisasi Efek Beragun Aset (EBA) milik PT Indonesia Power (IP) anak usaha PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero).

Darmin bilang ingin agar OJK benar-benar merealisasikan janji tersebut. Sebab proses perizinan di negara lain sudah jauh lebih cepat.

"Kalau benar, buat kita itu sudah membanggakan. Karena beberapa negara tetangga kita kira-kira ya 2 minggu. Kalau bisa kurang dari itu berarti kita bisa lebih cepat," ujarnya. [hid]

Komentar

 
x