Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:25 WIB

WIKA Daftarkan IPO Wika Gedung ke OJK

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 20 September 2017 | 13:14 WIB
WIKA Daftarkan IPO Wika Gedung ke OJK
PT Wika Gedung - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yang merencanakan go public anak usaha yakni PT Wika Gedung, proses nya sudah sampai tahap registrasi pertama ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama WIKA, Bintang Perbowo mengatakan dalam rangka proses penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO), WIKA Gedung menggunakan laporan keuangan per Juni 2017. "Sekarang sudah daftar ke OJK," kata Bintang dalam catatan tertulis perseroan, Rabu (20/9/2017).

WIKA Gedung menargetkan mampu memperoleh dana Rp3,5 triliun melalui pelepasan saham maksimal 40% ke publik. Proses ini rencananya pada kuartal IV tahun 2017 ini. Nantinya dana ini akan dipakai untuk ekspansi.

Menurut Bintang, saat ini WIKA Gedung sedang melakukan proses akuisisi untuk menunjang unorganic growth korporasi guna mendukung aksi perusahaan.

"Ada beberapa perusahaan yang akan diakuisisi oleh WIKA Gedung, antara lain perusahaan foundation and piling, geotechnical, lightweight bricks dan perusahaan panel serta mechanical-electrical-plumbing (MEP) yang semuanya menunjang kinerja WIKA Gedung dan juga dapat memasok berbagai kebutuhan WIKA Group yang selama ini dipasok dari luar," kata Bintang. [hid]

Komentar

 
Embed Widget

x