Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 20:01 WIB

WIKA Bungkus Kenaikan Pendapatan 71,5%

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 20 September 2017 | 11:05 WIB
WIKA Bungkus Kenaikan Pendapatan 71,5%
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) telah merilis laporan keuangan kuartal kedua tahun ini dan membungkus pendapatan naik 71,5% ke angka Rp5,67 triliun.

Analis Mirae Asset Sekuritas, Franky Rivan mengatakan bahwa pendapatan WIKA ini sejalan dengan perkiraannya yakni emiten konstruksi pelat merah ini mengalami peningkatan pendapatan yang signifikan.

"Kami mencatat bahwa kenaikan pendapatan perusahaan yang cukup besar dipengaruhi oleh tingkat kinerja maksimal yang mengindikasikan eksekusi proyek yang efisien oleh WIKA," kata Franky dalam catatan tertulisnya, Rabu (20/9/2017).

Pada paruh pertama tahun ini, laba bersih perseroan juga mengalami peningkatan sebesar 3,2% ke angka Rp190,8 miliar. Peningkatan ini ditunjang oleh kenaikan laba kotor sebesar 35,9% dan kenaikan laba usaha sebesar 37,1%.

Sementara itu, arus kas perseroan juga mengalami perbaikan dimana outflow perseroan hingga akhir Juni lalu hanya mencapai Rp2 triliun. Mengalami efisiensi secara year on year dari angka Rp2,16 triliun di periode yang sama tahun lalu.

Pada kuartal ini, sebagai catatan dari Franky, WIKA juga mengalami penurunan nilai piutang ke angka Rp26,6 miliar.

"Kami mengulangi pandangan kami bahwa risiko utama industri ini masih akan terkait dengan penundaan pembayaran / penundaan pembayaran tunai dari pemilik proyek yakni pemerintah. Namun di antara semua emiten konstruksi, kami tetap menilai bahwa WIKA tetap direkomendasikan dibandingkan pesaingnya," kata dia. [jin]

Komentar

 
x