Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 06:50 WIB

Raih ARA 2016, BJB Yakin Kucuran Kredit Kian Besar

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 20 September 2017 | 09:42 WIB
Raih ARA 2016, BJB Yakin Kucuran Kredit Kian Besar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bank Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) menempati posisi pertama dalam Annual Report Award 2016 dengan kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Listed dan semakin optimis dengan pencapain kredit hingga akhir tahun.

Direktur Utama perseroan, Ahmad Irfan mengatakan dengan diterimanya penghargaan ini membuat perseroan semakin optimis dengan pertumbuhan kredit yang jauh lebih besar dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan kredit industri yang hanya mencapai 7,7%.

"Tahun ini kita dapet posisi pertama, peningkatan dari tahun lalu. Sedangkan kredit hingga Juni kita sudah tumbuh 12,9% atau Rp68 triliun. Target Rp72 triliun," kata Ahmad usai menerima penghargaan Annual Report Award (ARA) 2016 di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Menurut Ahmad, portofolio kredit BJB didominasi sektor konsumer dengan prosentase mencapai 70%. Sementara sektor infrastruktur terus mengalami peningkatan hinggal 18%.

"Peran agen development banyak sekali, kita inline karena keberadaan kita sejalan dengan kebutuhan provinsi kota. Proyeknya macam-macam ada jalan, jembatan, bandara dan lain-lain," kata dia. [hid]

Komentar

 
x