Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 02:41 WIB

BNI Salurkan KUR Bagi Petani Jagung di Bengkulu

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 19 September 2017 | 18:39 WIB
BNI Salurkan KUR Bagi Petani Jagung di Bengkulu
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) membantu langkah menjamin ketahanan pangan dengan memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada petani jagung di Provinsi Bengkulu.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan perseroan, Catur Budi Harto mengatakan bahwa BNI menyalurkan KUR kepada sebanyak 25 penerima yang seluruhnya berhubungan dengan pembudidayaan jagung di Bengkulu Selatan dan sekitarnya.

"Suku bunga pinjaman KUR yang kami berikan adalah 9%. Pada kesempatan di Bengkulu Selatan ini kami menyerahkan secara simbolis KUR yang rata-rata Rp 25 juta per debitur. Kucuran KUR BNI ke sektor Produksi kini telah memenuhi target pemerintah yaitu 40%," kata Catur dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/9/2017).

Selain kepada petani jagung, BBNI menyalurkan kredit ke sektor Pertanian dan Perkebunan pada berbagai jenis komoditas tanaman, yaitu Sawit, Tebu, Karet, Padi, Kopi, Bawang, dan komoditas tanaman lainnya.

Saat ini sudah terdapat sekitar 9.640 debitur BNI yang menerima kucuran kredit di sektor Pertanian dan Perkebunan di seluruh Indonesia dengan total pembiayaan sudah mencapai Rp 37 triliun. Dari 9.640 debitur tersebut, sebanyak 8.050 debitur merupakan pelaku usaha dan petani di sektor Perkebunan, dan selebihnya sekitar 1.590 debitur memiliki mata pencaharian di sektor Pertanian.

Menurut Catur, khusus Kredit Segmen Kecil ke Sektor Pertanian dan Perkebunan tersalurkan ke 4.600 debitur tanaman sawit, kemudian 2.500 debitur petani tebu, 490 petani karet, 450 petani padi, dan sisanya sebanyak 1.500 kepada petani jenis tanaman lainnya.

Komentar

 
x