Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:16 WIB
Hightlight News

IHSG Tunggu Beberapa Data Ini

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 18 September 2017 | 05:42 WIB

Wall Street Cetak Rekor

IHSG Tunggu Beberapa Data Ini
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - IHSG dalam pekan ini masih berpotensi melanjutkan konsolidasinya dengan bergerak dalam pola sideways.

Menurut praktisi pasar modal, Stefanus Mulyadi Handoko, pekan ini waktu transaksi perdagangan berkurang dan menjadi lebih pendek. Sebab ada hari libur bursa yaitu Tahun Baru Islam 1439 H yang jatuh pada Kamis 21 September 2017. "Sementara pada hari Jum’at yang merupakan hari kejepit, biasanya transaksi perdagangan juga akan relatif lebih sepi," katanya, Minggu (18/9/2017).

Untuk pekan ini perhatian pelaku pasar akan terfokus pada pertemuan beberapa bank sentral dunia, seperti AS, Australia, Jepang dan Indonesia. Namun perhatian khusus akan tertuju pada pertemuan The Fed pada pertengahan pekan.

The Fed memperkirakan akan mengumumkan rencana mengurangi portofolio surat berharga pada pertemuan 19-20 September 2017. Selain itu pelaku pasar juga tengah mencari petunjuk mengenai rencana kenaikan fed rate kedepan dalam pertemuan tersebut.

Sementara dari dalam negeri, pelaku pasar sedang menanti data penjualan mobil bulan Agustus di awal pekan, dan kebijakan suku bunga Indonesia dalam pertemuan RDG BI pada akhir pekan. BI berpotensi tidak akan mengubah suku bunga acuannya pada pertemuan kali ini.

Dari luar negeri, pekan ini cukup banyak agenda dan kejadian ekonomi penting yang akan menjadi perhatian dari para pelaku pasar. Berikut ini adalah data ekonomi dari luar negeri yang perlu diperhatikan seperti hari Senin 18 September 2017, rilis data inflasi zona eropa. Hari Selasa 19 September 2017 : Pertemuan dan kebijakan moneter Bank Sentral Australia, Rilis data ijin bangunan AS.

Hari Rabu 20 September 2017, rilis data neraca perdagangan Jepang, rilis data penjualan ritel Inggris, rilis data penjualan perumahan dan persediaan minyak AS, Laporan meeting dan Kebijakan suku bunga The Fed. Hari Kamis 21 September 2017, kebijakan moneter dan suku bunga Bank Sentral Jepang, rilis data klaim pengangguran AS.

1 2

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x