Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 07:25 WIB

Obligasi 1/2011 PT Antam Raih Outlook Stabil

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 14 September 2017 | 17:04 WIB
Obligasi 1/2011 PT Antam Raih Outlook Stabil
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mendapat peringkat BBB+ untuk obligasi 1/2011 dengan outlook stabil dari PT Pefindo.

Pefindo menjelaskan perseroan pada semester I 2017 memiliki rasio keuangan yang melemah. "Kami memperkirakan ANTM akan memperoleh arus kada dan profitabilitas yang lebih tinggi dari ekspor bijih nikel yang dapat mengurangi beban terhadap profil kredit, khususnya cakupan beban suku bunga," demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Kamis (14/9/2017).

Obligor dengan peringkat idBBB memiliki kemampuan yang memadai dibanding obligor Indonesia lainnya. Artinya untuk memenuhi komitmen keuangannya. Walaupun demikian, kemampuan obligor lebih mungkin akan terpenaruh perubahan buruk keadaan dan kondisi ekonomi.

Sedangkan tanda (+) menunjukkan peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan. Peringkat mencerminkan sumber daya produk utama yang besar, kegiatan operasional yang berintegrasi secara vertikal dan produk perusahaan yang berseragam. Namun peringkat dibatasi tingkat leverage keuangan yang agresif untuk mendanai proyek ekspansi, proteksi arus kas perusahaan yang lemah dan risiko fluktuasi atas harga komoditas.

Komentar

 
x