Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 01:16 WIB

Bursa Saham Eropa Tunggu Sikap BoE

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 14 September 2017 | 13:11 WIB
Bursa Saham Eropa Tunggu Sikap BoE
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pasar saham Eropa siap untuk membuka perdagangan Kamis (14/9/2017) yang lebih rendah. Investor menilai perkembangan geopolitik dan melihat ke depan keputusan kebijakan terbaru Bank of England.

FTSE 100 ditetapkan untuk membuka 14 poin di bawah 7.391. Indeks DAX Jerman diperkirakan turun 17 poin pada 12.506. Untuk CAC Perancis berada di jalur untuk membuka dengan 3 poin di 5.205, seperti mengutip cnbc.com.

Korea Utara mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya akan melipatgandakan usaha untuk melawan apa yang mereka sebut sebagai ancaman invasi AS setelah dipukul oleh serangkaian sanksi baru dari Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai uji coba rudal nuklirnya. Sementara itu, Rusia dan Belarus dijadwalkan untuk memulai seminggu latihan militer strategis Kamis.

Sterling akan fokus pada hari Kamis karena investor melihat ke Bank of England dan bagaimana rencana untuk menavigasi inflasi yang lebih tinggi dan dampak Brexit terhadap ekonomi Inggris yang sedang berlangsung. Kanselir Inggris, Philip Hammond mengatakan pada hari Rabu bahwa Inggris akan menolak agenda "proteksionis" dari UE karena hal tersebut menentukan untuk menentukan hubungan barunya di luar blok tersebut. Keputusan bank sentral diperkirakan pukul 11 pagi waktu London.

Investor menunggu rencana peritel Inggris lainnya, John Lewis dan Morrisons akan melaporkan hasil sementara.

Harga minyak bergerak lebih tinggi di perdagangan Asia setelah Badan Energi Internasional mengatakan pada hari Rabu bahwa surplus minyak global mulai mereda seiring permintaan tumbuh. Organisasi tersebut meningkatkan perkiraan permintaannya untuk 2017 menjadi 1,6 juta barel per hari. Brent berada di US$55,01 per barel Kamis pagi, WTI berada di US$49,21.

 
x