Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:15 WIB

Saatnya Bursa Eropa Lanjutkan Penguatan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 12 September 2017 | 13:32 WIB
Saatnya Bursa Eropa Lanjutkan Penguatan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pasar Eropa pada perdagangan Selasa (12/9/2017) berpotensi lebih tinggi karena investor menikmati ketenangan dalam konflik yang sedang berlangsung dengan Korea Utara dan dampak terburuk Badai Irma tampaknya telah berlalu.

FTSE 100 terlihat membuka 26 poin lebih tinggi. Indeks DAX Jerman diperkirakan naik sebesar 17 poin. Sedangkan indeks CAC Perancis berada di jalur untuk membuka lebih tinggi dengan 29 poin.

Saham Asia mencapai titik tertinggi yang tidak terlihat sejak akhir 2007 pada hari Selasa karena ketegangan geopolitik tampak dingin di Semenanjung Korea. Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa dengan suara bulat setuju untuk meningkatkan sanksi terhadap Korea Utara, Kim Jong Un pada hari Senin, namun Duta Besar AN, Nikki Haley menegaskan bahwa A.S. tidak mencari perang dengan negara tertutup tersebut.

Sementara itu, harga minyak turun sedikit lebih rendah karena para pedagang melihat untuk menilai efek merusak dari Badai Irma sementara anjak piutang di kilang kembali mengikuti Badai Harvey, yang seharusnya segera menyebabkan pemrosesan minyak mentah lebih banyak. Pada pukul 6:30 waktu London, Selasa, minyak Brent diperdagangkan pada US$53,73 per barel dan minyak mentah AS diperdagangkan pada US$47,98 per barel, seperti mengutip cnbc.com.

Badai Irma, salah satu badai Atlantik paling kuat yang tercatat, diturunkan ke badai tropis Senin pagi setelah membajak Florida Keys dan sepanjang Gulf Coast. Analis memperkirakan bahwa dampak ekonomi dari badai mungkin sedikit lebih rendah dari perkiraan sebelumnya.

Di Inggris, anggota parlemen Inggris mengambil langkah maju yang signifikan dalam rencana Brexit pemerintah pada hari Selasa. Mereka akan memberikan suara mendukung jadwal yang diusulkan untuk memperdebatkan undang-undang yang dirancang untuk memutuskan hubungan politik, keuangan dan hukum dengan Uni Eropa.

Juga dalam agenda Selasa, Norwegia akan mempelajari hasil pemilihan umum, dan pekerja Prancis akan turun ke jalan-jalan di Paris dalam satu hari pemogokan terhadap reformasi perburuhan Presiden Emmanuel Macron.

Komentar

 
x