Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 21:38 WIB
Hightlight News

Inilah Saham Pilihan Selasa (12/9/2017)

Oleh : Ahmad Munjin | Selasa, 12 September 2017 | 06:06 WIB

1. Pelaku Pasar Masih Beraksi Beli

2. Arah IHSG Selasa (12/9/2017)

1. Pelaku Pasar Masih Beraksi Beli
facebook twitter

              

Harapan akan adanya kenaikan lanjutan dari akhir pekan kemarin masih dapat terwujud di awal pekan ini. Pelaku pasar masih kembali melakukan aksi belinya. Kali ini secara tidak terduga, kenaikan IHSG banyak ditopang oleh saham-saham properti terutama dari sub bidang konstruksi yang banyak mengalami kenaikan.

Estimasi akan membaiknya sentimen di kuartal ketiga ini memberikan angin segar pada pergerakan saham-saham konstruksi. Selain itu, sentimen positif juga datang dari menguatnya harga CPO seiring rilis Malaysian Palm Oil Board (MPOB) yang melaporkan produksi minyak sawit Malaysia bulan Agustus turun 0,9% dibandingkan Juli, menjadi 1,81 juta ton.

Kenaikan harga CPO yang juga ditopang melemahnya RM terhadap dolar AS dimanfaatkan pelaku pasar untuk juga masuk ke saham-saham CPO sehingga berimbas pada kenaikan saham-saham tersebut. Menguatnya Rupiah yang juga dibarengi dengan menghijaunya bursa saham Asia turut menyokong kenaikan IHSG.

Asing mencatatkan nett sell Rp615,61 miliar dari sebelumnya nett sell Rp2,73 triliun.

1 2 3 4 5 6 7 8

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x