Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 15:33 WIB

Rini Tunjuk PT Waskita Bangun Ini di Stasiun Bogor

Oleh : Uji Sukma Medianti | Senin, 11 September 2017 | 13:20 WIB
Rini Tunjuk PT Waskita Bangun Ini di Stasiun Bogor
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anak usaha PT Waskita (Persero) Tbk, PT Waskita Karya Realty, akan bangun hunian terintegrasi di dekat Stasiun Kota Bogor.

Pembangunan proyek ini sudah mendapat restu dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Rini menuturkan, Waskita Realty akan membangun Transit Oriented Development (TOD) atau hunian terintegrasi dengan mengembangkan Stasiun Bogor Kota.

Sedianya, kawasan hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) serta komersial ini akan berdiri diatas lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan terintegrasi juga dengan Stasiun Paledang.

Direktur Utama Waskita Realty, Tukijo, menjelaskan, total lahan seluas 98.910 m2, TOD Bogor yang memiliki nilai investasi kurang lebih Rp1,5 Triliun. "Pengembangan kawasan Stasiun Bogor ini merupakan sinergi antar BUMN yang bertujuan untuk menangkap peluang masifnya pergerakan penduduk yang berkomuter dari Bogor ke Jakarta," jelas Tukijo di Jakarta, Senin (11/9/2017).

Adapun, hak guna kepemilikan rusunami berjangka waktu hingga 50 tahun. Sayangnya, baik Rini maupun Tukijo, belum dapat menyebut
berapa harga apartemen yang akan dijual pada TOD itu.

"Kalau harganya kita masih berdiskusi, karena ini kan untuk MBR. Jadi harganya yang pasti harus terjangkau," terang Rini. [hid]

 
x