Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 18:01 WIB

Dua Perusahaan E-commerce segera IPO Akhir Tahun

Oleh : Monica Wareza | Senin, 11 September 2017 | 11:02 WIB
Dua Perusahaan E-commerce segera IPO Akhir Tahun
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta-Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kembali kedatangan emiten baru yang memiliki jenis bisnis berbasis perdagangan elektronik alias e-commerce.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan setelah PT Kioson Komersial Indonesia akan disusul oleh perusahaan berbasis teknologi lainnya yang akan melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO).

"Perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce ada dua yang mau IPO, termasuk Kioson. Satunya lagi MCash," kata Samsul di Gedung BEI Jakarta, Senin (11/9/2017).

Menurut Samsul, MCash telah menyelesaikan proses di BEI dan akan melepas sebangak 30%-40% sahamnya untuk publik. "Mereka perjanjiannya denagn bursa sudah selesai, artinya sudah 40% lah persiapannya, tinggal diproses dan review dari OJK," lanjutnya.

Sementara itu, kedua perusahaan yang akan masuk menjadi emiten di bursa ini akan masuk ke dalam sektor ritel meskipun menggunakan platform online. Hal ini dikarenakan bisnis utama yang dijalan perusahaan adalah penjualan ritel.

"Bidang usaha saat ini dari mana pendapatan terbesarnya. Nah pendapatan terbesar mereka dari retail," kata dia. [hid]

 
Embed Widget

x