Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 17:51 WIB
Hightlight News

Inilah Saham Pilihan Senin (11/9/2017)

Oleh : Ahmad Munjin | Senin, 11 September 2017 | 06:26 WIB

1. Volume Beli Kuatkan IHSG

2. Arah IHSG Senin (11/9/2017)

1. Volume Beli Kuatkan IHSG
facebook twitter

 

Laju IHSG yang di awal sempat melemah hampir menghapus harapan akan adanya perbaikan. Tidak lama kemudian, pergerakan positif yang dibarengi dengan kenaikan volume beli mampu menguatkan posisi IHSG untuk dapat bergerak positif.

Pelaku pasar pun memanfaatkan pelemahan sebelumnya, terutama pada saham-saham yang turun sebelumnya, seperti ITMG, PTBA, SMGR, ASII, MEDC, dan lainnya untuk kembali dilakukan pembelian.

Kenaikan IHSG ini terjadi di tengah variatif melemahnya laju bursa saham Asia. Penguatan signifikan seiring sentimen positif dari pernyataan optimistis Menkeu terkait defisit anggaran dan potensi ekonomi Indonesia berpeluang masuk lima besar turut menopang perjalanan IHSG.

Masih berlanjutnya transaksi jual asing tampaknya tidak menghalangi IHSG untuk bergerak positif. Asing mencatatkan nett sell Rp2,73 triliun dari sebelumnya nett sell Rp940,96 miliar. Terdapat transaksi crossing saham META senilai Rp1,81 triliun dan saham LPKR Rp1,73 triliun.

1 2 3 4 5 6 7 8

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x